Kelurahan Tegal Munjul Bagikan Rastra Untuk 378 RTS

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kelurahan Tegal Munjul Purwakarta tertib mengantre untuk menerima bantuan dari pemerintah yakni Beras Sejahtera (rastra) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Lurah Muhammad Kosim, S.STP, M.Si mengatakan jumlah penerima Rastra sebanyak 378 RTS (Rumah Tangga Sasaran) dan yang mendapatkan BPNT Sebanyak 166 orang.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Menurun, 75 Pekerja TPU Cikadut Terancam Tak Diperpanjang Masa Kerja

Lurah menjelaskan mekanisme pemberian bantuan. Warga yang berhak mendapatkan BPNT, mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), untuk dibawa ke agen khusus.

“Sementara itu, untuk kualitas beras Rastra berbeda dengan dulu, kalau saat ini kualitas berasnya Kelas premium A dengan seharga RP10.500 per kilogram,” jelasnya, Jumat (2/11).

Baca Juga:  Soal Varian Omicron, Ridwan Kamil: Ibaratnya oleh Takdir Tuhan...

Ditambahkan Lurah, data penerima bantuan pemerintah saat ini belum akurat, masih diverifikasi, karena datanya masih data penerimaan rastra yang dulu.

Sementara, salah sorang warga setempat Abidin (42), mengatakan dengan adanya bantuan ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena dirasa sangat membantu dalam meringantakan beban ekonomi.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Etika Batuk dan Bersin

“Program baru ini penerimaan rastranya sangat baik, simpel lebih transparan dan memudahkan kami dalam serah terima bantuan,” ungkap salah seorang petugas kelurahan Tegal Munjul kepada wartawan jabarnews. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat