bjb

Hidden Valley Hills Purwakarta, Negeri Dongeng Di Atas Awan

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mirip negeri dongeng di atas awan, Hidden Valley Hills begitu memesona. Objek wisata ini ibarat "serpihan surga" yang jatuh di Purwakarta.

Kawasan wisata yang berada di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta itu terlahir dari inspirasi keberadaan Tugu Belanda Kuno Anno bertuliskan tahun 1898 Masehi yang berada di lokasi tersebut.

Berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Purwakarta ke arah selatan (sekitar 40 menit perjalanan) mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Bongkok, Gunung Parang, Gunung Lembu, dan Gunung Cupu. Bahkan, Bendungan Jatiluhur pun jelas terlihat. Semilir udara yang sepoi-sepoi, dijamin bakal membuat pengunjung betah berlama-lama.

"Berawal dari pembangunan tempat peristirahatan, sekitar tahun 2014 lalu, kita menemukan sebuah tugu buatan zaman Belanda Anno 1989 yang ditemukan telah rusak. Lalu kita rekondisi dan pada akhirnya berkembang menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi," ujar Owner Hidden Valley Hill Purwakarta, Hendry Chandrawinata, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, sejumlah fasilitas sudah tersedia di tempat wisata tersebut, sebagian masih dalam proses konstruksi.

"Mulai dari resort, meeting room, outdoor event dan kolam renang sudah bisa digunakan. Semua fasilitas tersebut dengan tarif yang relatif terjangkau. Bulan-bulan ini kita juga sedang promo. Pada waktu-waktu tertentu, jika Anda berada di tempat ini, Anda seperti berada di atas awan," paparnya.

Diketahui, Kabupaten Purwakarta beberapa waktu belakangan mulai menjadi perbincangan para penikmat tempat wisata. Hal ini tak lepas dari keberadaan sejumlah wisata baru di Kabupaten yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika tersebut.

Selain Hidden Valley Hills di wilayah Kecamatan Sukatani, ada juga Kawasan Wisata Cikao Park dan Danau Djuanda di Kecamatan Jatiluhur, Giri Tirta Kahuripan di Kecamatan Wanayasa, hingga penginapan ekstrem berupa hotel gantung yang berada di Gunung Parang di Kecamatan Tegalwaru.

Topografi Purwakarta yang berupa perbukitan memang membuatnya memiliki view alam terbuka yang menyegarkan. Buat Kamu yang sudah bosan liburan di kota lain, Purwakarta bisa jadi alternatifnya. Ditambah lagi dengan dukungan berbagai macam akomodasi di kota tersebut yang membuat liburanmu kian nyaman. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi