bjb

Mengenaskan, Dua Warga Kota Banjar Tewas Setelah Hirup Gas Beracun Di Dalam Sumur

JABARNEWS | BANJAR - Peristiwa mengenaskan dialami dua warga Kota Banjar, Odang (40) dan Rosyid (50). Keduanya tewas di dalam sumur sedalam 15 meter. Diduga, mereka menghirup gas beracun dari mesin diesel penyedot air untuk menguras sumur.

Insiden yang terjadi di Lingkungan Bojong, Kelurahan Situ Batu, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018) siang itu, berawal saat Odang dan Rosyid hendak menggali dan menguras sumur milik Odo.

Saat terdengan kumandan adzan salat Jumat, Odang dan Rosyid bergegas hendak berangkat ke masjid.

Waktu itu, Odang lebih dulu naik ke atas sumur. Sedangkan, Rosyid masih asyik berada di dalam sumur.

Selepas Jumatan, Rosyid kaget melihat Odang terlihat sudah lemas di dalam sumur. Rosyid pun langsung turun ke sumur dan bermaksud menolong Odang.

"Diduga ada gas buang beracun dari mesin penyedot air. Keduanya tewas menghirup gas tersebut," kata Kapolsek Banjar, Kompol Dedi Suhendar, dikutip detikcom, Sabtu (3/11/2018).

Aep (45), warga Lingkungan Bojong, Kelurahan Situ Batu, Kota Banjar, menyebutkan, kedua penggali sumur itu diangkat petugas gabungan dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, PMI, Polsek Banjar, dibantu warga.

"Saya sempat berjumpa dengan korban sebelum kejadian trsebut. Namun, usai salat Jumat, warga dikejutkan suara orang berteriak. Ada teriakan, berusaha meminta tolong. Lalu sama pak RT dan warga lain ke sumur untuk menolong korban," tutur Aep.

Setelah dievakuasi dari sumur, dua jenazah penggali sumur itu dibawa ke ke RSUD Banjar.
(Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi