bjb

Barstard, Bentuk Otot Bisa, Bakar Lemak Juga Bisa

JABARNEWS | BANDUNG - Tak sedikit orang yang merasa malas kalau harus berolahraga sendirian. Makanya berolahraga itu asyiknya beramai-ramai. Maka, tak salah bila kamu bergabung dalam komunitas
Bandung Street Workout Addict atau disingkat Bartstard. Ini merupakan komunitas yang sedang ngetren di Bandung. Komunitas ini merupakan sekumpulan anak muda yang ingin mengampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga street workout.
"Latihan ini berfungsi untuk membentuk otot dan bakar lemak. Beberapa gerakan yang dapat membentuk otot antara lain pull up, sit up, push up dan lain-lain," ujar Salah seorang Leader Barstrad Bandung Ilham Pratama.
Sedangkan teknis latihannya, terbagi dalam beberapa bagian. Ada yang ingin membakar lemak ataupun ingin menambah massa otot. Dan terakhir, ada pula bagian untuk wanita.
"Latihan dan porsinya pun berbeda-beda. Bagi yang ingin turunkan lemak, latihannya kardio. Kalau yang ingin menambah massa otot, nambah eksekusinya di bar. Untuk wanita kita latihannya interval seperti kardio," kata Ilham.
Latihan ini, kata dia, tak melulu menambah massa otot atau menurunkan lemak. Tapi juga untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya berolahraga.
Apalagi, saat ini masyarakat perkotaan disibukkan dengan beragam aktivitas. Sehingga sulit menyisihkan waktu untuk berolahraga.
"Intinya melalui olahraga ini membuat badan sehat dan bugar. Selebihnya seperti badan berotot atau berat badan ideal itu bonus. Goal-nya ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga,"ucap pria berkacamata ini.
Tak hanya itu komunitas ini juga sering diundang dalam acara workshop ke sekolah dan kampus-kampus. Mereka memberikan edukasi dan pengenalan mengenai olahraga street workout.
"Bahwa untuk membuat badan bugar itu tidak selalu harus ke tempat fitness. Tapi juga dapat dilakukan dengan gerakan calisthenics tadi. Gerakan yang dapat dengan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja," katanya. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait