bjb

Gomez: Tiga Poin Sangat Berharga Buat Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Bermain dengan 10 pemain, Persib Bandung berhasil menundukkan tuan rumah Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Bandung, Sabtu (3/11/2018) sore tersebut Persib menang dengan skor 1-2.
Kemenangan Persib itu pun mematahkan rekor belum pernah kalah di kandang Bhayangkara, di Liga 1 2018. Dua gol Persib di pekan ke-29 ini dibuat Jonathan Bauman menit 4 dan Ezechiel N'Douassel menit 17. Sedangkan gol tunggal Bhayangkara dicetak Herman Dzumafo menit 88.
Tiga poin tambahan tersebut membuat Persib kembali merangkak naik ke posisi kedua dengan total 49 poin. Jumlah itu hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan, tiga poin tambahan tersebut sangat berharga buat Persib karena mereka masih memiliki ambisi untuk menjadi juara Liga 1. "Peringkat kita sekarang naik," ujar Gomez usai pertandingan.
Pelatih asal Argentina itu mengatakan, sangat sulit dalam sepak bola bermain dengan hanya 10 pemain sementara lawan 11 pemain. Itu memang sangat terlihat jelas setelah Oh In-Kyun keluar karena kartu merah Persib mulai kewalahan.
Beberapa kali serangan yang dilancarkan Vladimir Vujovic dan kawan-kawan membahayakan gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Bahkan di menit 88 pun akhirnya Persib kebobolan.
Hingga empat menit tambahan kedua tim masih terus melancarkan serangan hingga wasit meniup peluit panjang. "Tapi kita mencoba untuk mengendalikan permainan dan kita bermain baik hari ini. Tiga poin yang sangat berarti bagi kita," ucap Gomez.
Kemenangan yang diraih skuat Maung Bandung ini mampu menodai rekor kandang Bhayangkara itu membuat Gomez bangga dengan penampilan anak asuhnya karena mereka terus berusaha agar bisa memenangkan pertandingan.
"Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain, mereka terus berusaha agar bisa memenangkan pertandingan. Pertandingan terakhir kita tidak bisa memainkan tujuh pemain inti, tidak apa-apa, kita terus melanjutkan pertandingan," tegasnya.
Dua gol kemenangan Persib salah satunya dibuat Ezechiel. Laga kali ini sebenarnya menjadi laga comeback Ezechiel bersama Persib setelah sebelumnya dia mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak lima pertandingan oleh Komdis PSSI.
Tentang gol Ezechiel, Gomez menyebutkan hal paling penting bagi seorang striker itu merupakan mencetak gol dan pemain asal Chad itu pun berhasil membuat satu gol yang mengunci kemenangan Persib.
"Gol tadi akan sangat berarti buat Ezechiel karena dia baru bisa turun, sebelumnya dia mendapatkan sanksi. Kalau tidak salah dia tidak bisa main di 10 pertandingan musim ini. Dia bekerja keras di lapangan dan bermain sangat baik," tuturnya. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait