bjb

WhatsApp Berrencana Tambah Fitur Pengaman Rahasia Anda

JABARNEWS | BANDUNG - Aplikasi pesan WhatsApp kedepan berrencana menambahkan fitur menggunakan TouchID Apple dan FaceID untuk menghentikan orang mengakses pesan pribadi pengguna. Dengan fitur itu WhatsApp menjamin rahasia Anda dijamin aman dari mata-mata.
Dikutip suara.com, FaceID bekerja dengan memindai fitur cantik pemilik iPhone sementara TouchID membutuhkan sidik jari. Biasanya, mekanisme keamanan ini digunakan untuk membuka kunci ponsel.
Tetapi WABetaInfo, situs web yang menggali melalui kode dalam versi beta Whatsapp untuk menemukan fitur tersembunyi, mengatakan keduanya akan segera digunakan untuk mengunci pesan pribadi.
Dikatakan bahwa akan segera ada opsi dalam pengaturan Whatsapp yang disebut TouchID. Setelah ini diaktifkan, Anda harus membuktikan identitas Anda dengan memindai wajah atau sidik jari untuk membaca pesan.
"Saat Touch ID (atau ID Wajah) diaktifkan, WhatsApp menambahkan tingkat perlindungan utama ke aplikasi: untuk menggunakannya, setiap kali Anda membuka WhatsApp, otentikasi diperlukan," tulisnya.
"Kami tidak tahu kapan fitur ini akan tersedia secara publik untuk semua orang, melihat bahwa ini masih dalam tahap alpha."
Fitur FaceID akan hadir di iPhone X, XS, dan XR. Sedangkan setiap ponsel setelah iPhone 5S 2013, dilengkapi dengan fitur TouchID. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait