Guru-Guru Profesional Dongkrak Raihan Prestasi SMPN 7 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Guru Agama, dan Guru PKN, mewawancarai sejumlah Calon Ketua dan Pengurus OSIS SMP Negeri 7 Purwakarta, Senin (5/11).

Wakasek Kesiswaan II sebagai Pembina OSIS, Ugih Sugiharti, S.Pd mengatakan, jajaran OSIS harus mempunyai fundamental yang baik di antaranya mempunyai dasar keagamaan, tata krama dan sopan santun, serta visi-misi yang unggul.

“Oleh karena itu pembangunan wadah pembinaan calon OSIS di lingkungan sekolah yang diterapkan perlu ditata secara terarah dan teratur,” ujarnya.

Baca Juga:  Hingga Hari Ini, Tujuh Balon Sudah Melamar DPC Partai Gerindra Purwakarta

“Guru Agama mengetes bisa tidak calon OSIS membaca Al-Quran, Guru PKN mengetes tentang organisasi, dan Pembina OSIS tentang etika,” tambahnya.

Ugih Sugiharti menjelaskan, tes wawancara ini sangat akurat untuk jajaran OSIS yang nantinya akan mengemban tugas-tugas kesiswaan yang mendukung kemajuan SMP Negeri 7 Purwakarta. Dari kegiatan ini akan didapat beberapa Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Minta Warga di Kubingan Hemat Air dan Jangan Sia-siakan

“Konsep ini untuk menciptakan generasi pengurus OSIS yang lebih baik lagi dan memiliki dasar sikap kepribadian yang baik ‘positive attitude’ dan mempunyai kemampuan yang baik dari berbagai kompetensi,” jelasnya.

Sri Banondari, S.Pd berharap semoga dengan adanya pengurus OSIS yang baru, raihan prestasi di sekolah ini akan lebih banyak lagi. Karena Sekolah ini memiliki siswa-siswi berprestasi.

Baca Juga:  Mengenal Model Novi Amalia, Warga Tebing Tinggi Dengan Nama Asli Linda Astuti

“Salah satunya siswa kami Milzam kelas 8A, Lomba Kuis Ki Hajar Dewantara melalui online mengerjakan soal yang disediakan oleh Kemendikbud juara 5 se- Wilayah IV,” ungkapnya.

Jelasnya, semua raihan prestasi itu dicapai dari bimbingan guru-guru profesional dalam bidangnya. Seperti di bidang IT, yang dibimbing oleh Andre Nugraha, S.T [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat