Pemkab Purwakarta Dorong Desa Berinovasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta menggelar kegiataan sosialisasi dan rapat koordinasi tentang program inovasi desa di Hotel Grand Situ Buleud, Selasa (6/11/2018).

Kepala Bidang Pemberdayaan ekonomi Desa Drs. H. Asep Suparman, MM mengatakan, acara tersebut berlangsung selama dua hari hingga Rabu (7/11/2018), dengan melibatkan 88 peserta yang terdiri dari unsur kecamatan, kasi KMD, pendamping desa atau pendamping lokal desa, dan tim inovasi kecamatan.

Baca Juga:  Atasi Kemacetan di Kawasan Kebun Raya Bogor, Pemkot Akan Melebarkan Jalur

“Dibahas, bagaimana langkah-langkah sosialisasi tentang pemahaman program inovasi desa kepada peserta. Sehingga, mereka memahami apa sebenarnya inovasi desa itu, dan apa yang harus mereka lakukan di lapangan,” ujar Asep kepada Jabarnews.com ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga:  Dilarang Jual Pakaian Bekas Impor, Nasib Pedagang Pasar Cimol Bandung Tak Jelas

Sehingga, lanjut Asep, mereka saat bergerak di lapangan dapat membantu desa untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaru terkait pembangunan desa.

“Harapan ke depan semoga teman-teman yang mengikuti sosialisasi ini mampu mengaplikasikan di lapangan. Dan menjalin komunikasi dengan sesama pelaku baik itu dengan kepala desa, dinas terkait, atauar pendamping desa,” jelasnya.

Baca Juga:  Waduh! Sebuah Ruko di Serdang Bedagai Hangus Terbakar, Dua Orang Terluka

Asep juga mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam program inovasi desa yang nanti puncaknya adalah pada bursa inovasi desa.

“Setelah dua minggu mereka turun ke lapangan lalu mengumpulkan hasil inovasi terbarunya, baru nanti kita bahas bersama. Nanti sampailah puncaknya di bursa inovasi,” ungkapnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat