bjb

Gurame Kremes Bumbu Cobek Yang Bikin Penasaran

JABARNEWS | BANDUNG - Olahan ikan gurame memang sangat menggugah selera. Seperti ikan gurame goreng hasil olahan Pago Resturant, The Papandayan Hotel Bandung. Ya, itulah gurame kremes bumbu cobek yang pastinya bakal bikin selera makan bertambah.
Olahan ini menggunakan bahan ikan gurame goreng yang dipadu bumbu kering (kerak) sebagai topingnya. Satu porsi menu Gurame Kremes Bumbu Cobek disajikan menggunakan alakat.
Di antaranya terdiri dari dua ekor ikan gurame goreng seberat 400 gr. Di bagian atas gurame terdapat butiran bumbu kremes yang berukuran cukup besar, serta ditaburi lima potong jengkol berukuran kecil sebagai toping tambahan.
Untuk sayurnya tersedia sayur asem, terong hijau, timun, dan aneka sayur lalapan lainnya. Sedangkan sambal yang digunakan, terdapat sambal cobek sebagai ciri khasnya dan sambal kecap sebagai tambahannya.
Nah, yang tidak kalah uniknya pada menu tersebut, terdapat teko tanah liat yang berisikan kuah sayur asam di dalamya. Sehingga, Anda dapat menambahkan kuah sayur asam ini ke dalam nasi putih yang telah tersedia, jika teksturnya terlalu kering.
Dagingnya pun terasa lembut dan gurih, bahkan tulangnya yang hanya sedikit bisa dikunyah, sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat.
Terlebih, lagi butiran kremes yang terdapat pada ikan gurame goreng, juga menjadi penambah nafsu makan Anda. Sedangkan sambal cobeknya, terasa pedas, gurih, dan memiliki sensasi wangi kemangi.
Head Chef Pago Restaurant, Dadang Suryana menuturkan, menu Gurame Kremes Bumbu Cobek merupakan keluaran menu lama yang tetap difavoritkan konsumen di sini.
"Sebagai signature atau ciri khas menu di Pago Restaurant, menu Gurame Kremes Bumbu Cobek tidak hanya menyajikan rasa yang enak. Tapi porsi yang disuguhkan juga banyak sehingga bisa disantap higga dua atau tiga orang," ujar Dadang.
Pada proses penyajiannya, kata Dadang, sebelum ikan guramenya digoreng, terlebih dahulu dilumuri berbagai bumbu, di antaranya berupa bumbu kuning, jeruk nipis dan garam.
"Kalau butiran kremesnya kami racik dari bahan tepung terigu, telur, dan bahan lainnya. Bahan-bahan kremes tersebut kemudian digoreng menggunakan api kecil, dan diaduk secara memutar, agar butirannya terbentuk sempurna," kata Dadang.
Satu porsi Gurame Kremes Bumbu Cobek di Pago Restaurant, ditawarkan dengan harga Rp 135 ribu. Jam operasional Pago Restaurant dibuka setiap hari pada pukul pukul 06.00-22.00 WIB. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait