bjb

Mulai 9 November 2018, Empat Rute Bus Umum Ke BIJB Kertajati Majalengka Dibuka

JABARNEWS | MAJALENGKA - Layanan transportasi dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, bertambah.
Setelah sebelumnya Perum Damri siap melayani rute ke BIJB, kini layanan transportasi bandara itu bertambah bersamaan dengan beroperasinya PT City Trans Utama, PT Citra Maharlika Lintas Wahana, PT Elang Cakra Ekspres, dan PT Purwa Transportasi Utama.
Keempat operator ini akan melayani penumpang ke sejumlah daerah di Jawa Barat mulai Jumat 9 November 2018. PT Citytrans Utama dan PT Citra Maharlika Lintas Wahana memulai membuka rute Bandung, Tasikmalaya, dan Kertajati secara pulang pergi.
Lalu, PT Elang Cakra Ekspress melayani penumpang di kawasan utara yakni Indramayu, Cirebon, dan Majalengka. Terakhir PT Purwa Transportasi Utama akan menjangkau kawasan Purwakarta ke Kertajati.
Keempat perusahaan moda transportasi ini pun melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT BIJB (Bandarudara Internasional Jawa Barat) di area Terminal Bandara Kertajati, Senin (5/11/2018).
Direktur Keuangan PT BIJB Muhamad Singgih, mengatakan, beroperasinya Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka harus juga didukung dengan kemudahan aksesibilitas. Salah satu pendukung untuk menunjang aksebilitas tersebut adalah tersedianya moda transportasi darat.
"Sebagai gerbang baru Jawa Barat, Bandara Kertajati ini harus dimaksimalkan dengan terkoneksinya beragam moda transportasi. Semakin banyaknya transportasi akan mengakselerasi traffic penumpang di Bandara Kertajati," ujarnya, dikutip tribunjabar.com, Rabu (7/11/2018).
Ditambahkannya, kini, layanan penerbangan di Bandara Kertajati juga terus bertambah.
"Maskapai Citilink dan Lion Air sudah membuka layanan penerbangan domestik ke Surabaya dan Medan. Kemudian penerbangan internasional untuk umrah. Sedangkan, maskapai penerbangan domestik TransNusa akan mulai beroperasi pada 11 November dengan tujuan Bandar Lampung dan Semarang serta rute sebaliknya," imbuhnya. (Des)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait