Operasi Zebra Lodaya 2018, Permohonan Pembuatan SIM Di Purwakarta Melonjak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Digelarnya Operasi Zebra Lodaya  2018 dalam sepekan yang dilakukan di beberapa titik ruas jalan kota Purwakarta, berdampak pada banyaknya permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Purwakarta.

“Maraknya pengendara yang ditilang akibat tidak memiliki SIM saat operasi zebra ini, di Satlantas Polres Purwakarta permohonan pembuatan SIM terjadi lonjakan yang signifikan,” kata Kasat lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, melalui Baur Sim Polres Purwakarta Brigpol Deni Romansyah, Rabu (7/11/2018).

Baca Juga:  Pelaksanaan PPDB Diserahkan ke Pemda

Dijelaskannya, Operasi Zebra Lodaya 2018 merupakan upaya kepolisian dalam memberikan efek jera guna membentuk kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Antisipasi Perjudian, Polres Ciamis Gencar Sosialisasi Jelang Pilkades 2020

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama berharap, sebetulnya jangan menunggu digelarnya Operasi Zebra Lodaya atau operasi-operasi lainnya, baru ada itikad membuat SIM.

“Seharusnya sejak menginjak umur 17 tahun, bagi pengguna roda 2 maupun roda 4 ada kesadaran ingin memiliki SIM. Memiliki SIM itu wajib untuk pengguna roda 2 dan roda 4, sesuai dengan Pasal 77 (1) UU.No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Waduh! Warga Cicadas Kota Bandung Curhat Sulitnya Akses Kesehatan

Jabarnews | Berita Jawa Barat