aqua

Di Bandung, Ada Tiga Spot Tempat Nasi Gratis

JABARNEWS | BANDUNG - Media sosial tak melulu diasumsikan sebagai wadah penyebaran berita hoaks. Namun, media sosial pula bisa dimanfaatkan untuk menebar kebaikan. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda di Bandung yang menjadikan media sosial memberikan inspirasi kepada masyarakat luas.

Terinspirasi dari sebuah postingan yang semmpat viral, Rochsan dan teman-temannya berinisiasi untuk membuat tempat nasi gratis atau TNG. Tempat ini berbentuk sebuah etalase yang di dalamnya terdapat makanan, khususnya nasi dan lauk pauk yang disajikan secara gratis.



"Jadi awalnya, Kakak saya terinspirasi dari banyak beredar foto di media sosial. Kemudian, dia bersama rekannya berinisiasi untuk membuatnya di Bandung," kata Hendri salah seorang pengelola TNG di Jalan Burangrang Bandung, Rabu (7/11/2018).

TNG saat ini telah memiliki 3 cabang yaitu di Jalan Burangrang (Di depan Radio Dahlia), Jalan Wangsaniaga Kulon, Kota baru Parahyangan, dan Cibodas Raya Antapani Kidul.

"Burangrang dan Kota Baru ini yang kali pertama dibuka dan sudah berjalan selama dua minggu. Nah, kalau yang suplai makananya kalau rutinya dari rekan-rekan, tapi ada pula dermawan lain yang masuk ke sini," jelas Hendri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi