Ketua DPRD Jabar Dinobatkan Jadi Champion Gender 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dinobatkan Sebagai Champion Gender 2018 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang telah mendukung dan memperjuangkan program Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Jawa Barat.

“Tentunya ini adalah anugerah yang luar biasa diberikan kepada saya, kedepan amanah ini harus saya jadikan motivasi saya untuk bisa berjuang terhadap beberapa masalah perempuan yang ada di Jawa Barat” jelas Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan usai dinobatkan sebagai Champion Gender 2018, baru baru ini.

Baca Juga:  Soal Perda Kemandirian Pangan, DPRD Jabar Dorong Peran Aktif Masyarakat di Garut

Terkait hal tersebut, Ineu menyatakan, pihaknya mendukung penuh terkait pencapaian emansipasi perempuan pada politik yang harus mencapai 30%. Dirinya berharap banyak perempuan-perempuan yang maju dan menjadi pemimpin yang besar di Jawa Barat.

“Sebagai salah satu lembaga yang tentunya mendukung kegiatan yang berkenaan dengan PUG di Jawa Barat ini, tentunya DPRD dengan fungsi regulasinya, anggaran, dan pengawasan PUG di Provinsi Jawa Barat” ujar Ineu.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Sambut Positif Peluang Kerja Sama Investasi di Sektor Ketahanan Pangan di Jabar

Lebih lanjut Ineu menyebut, saat ini di beberapa sektor Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengalami peningkatan, salah satunya peran serta dalam peran serta dalam pengarusutamaan gender. Atas hasil capaian tersebut pihaknya mengeapresiasi capaian tersebut.

“Kedepan kami berharap bahwa OPD pelaksanaan pengarusutamaan gender ini harus betul-betul melaksanakan program ini dengan baik agar betul-betul efeknya terhadap pengaruh utama gender di Jawa Barat cukup baik” katanya.

Ketua DPRD yang karib disapa teh Ineu tersebut mengungkapkan, bahwa pengahargaan yang Ia terima tersebut berkat hasil kerjasama dari berbagai pihak yang telah bahu-membahu mendukung program-program Pengarusutamaan Gender di Jawa Barat.

Baca Juga:  Enjang Tedi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Jawa Barat Menggantikan Ade Kaca

“Saya bahagia, tentunya (penghargaan) ini bukan karena saya pribadi walaupun itu untuk penghargaan pribadi. Tetapi saya yakin ini adalah berkat kerjasama yang dibangun, koordinasi yang sudah dibangun termasuk dengan ibu-ibu IKIAD, dan DP3AKB yang selama ini dalam kegiatan pengarusutamaan gender di Jawa Barat ini tidak mungkin dilakukan hanya oleh saya sebagai salah satu perempuan pemimpin di Jawa Barat.” Pungkasnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat