bjb

Di Sekolah Ini Anak Diajarkan Tahfidz Al-Quran

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pendidikan Agama di usia dini merupakan hal yang penting karena menjadi bekal bagi kehidupan di dunia dan di akhirat. Karenanya, Sekolah Nurul Hikmah III Purwakarta melaksanakan program unggulannya yakni Tahfidz Al-Quran.
"Sekolah Nurul Hikmah memiliki program unggulan yakni khatam Quran minimal 3 Juzz sampai wisuda di kelas VI," ujar salah seorang guru sekaligus menjabat Wali Kelas, Ivan Fauzi, kepada jabarnews.com, Rabu (7/11/2018).
Selain Agama, kata Ivan di jaman teknologi yang semakin canggih ini, sekolah Nurul Himah III pun membekali anak dengan wawasan dalam pemanfaatan teknologi informasi secara positif.
"Sekolah kita pembelajarannya lebih kepada memanfaatkan ITE agar proses belajar mengajar menjadi lebih praktis," terangnya.
Untuk sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM), setiap ruang kelas dilengkapi AC (Air Conditioner atau pendingin ruangan,red), tersedia juga infocus, layout dan lainnya.
"Semua itu demi kenyamanan belajar siswa siswi. Selain itu kami juga memiliki 9 guru kompeten tahfidz dan salah satu guru langsung dari Timur Tengah," ujarnya berpromosi.
Soal prestasi sekolah sendiri, Ivan mengungkapkan beberapa prestasi sudah diraih Sekolah Nurul Hikmah III di antaranya prestasi tingkat Gugus dan Kecamatan,
"Cara kami mengajar disesuaikan dengan kemampuan murid. Berkembangnya anak didik juga tentu dengan bakat yang mereka miliki," bebernya.
"Keinginan saya tentu dari segi akademik, semoga anak-anak terus berprestrasi," tambahnya.
Guru Matematika Ela Laela menambahkan visi sekolah Nurul Hikmah III yakni menjadikan sekolah Islam unggulan berlandaskan Alquran dan Hadiz.
"Menghasilkan generasi berakhlak mulia, bertaqwa, cerdas, dan kompeten," ujarnya. (Nto)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait