Provinsi Jawa Barat Gali Potensi Pasar dan Kerjasama Dengan Belgia

JABARNEWS | BRUSSELS, BELGIA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, beserta delegasi pemerintahan dan pebisnis asal Jawa Barat berkunjung ke Kantor KBRI Brussels di Belgia, Selasa (6/11/18) waktu setempat.

Kunjungan tersebut diterima oleh CDM atau Wakil Perwakilan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belgia, Dupito Simamora.

Pada kesempatan tersebut Uu menyampaikan agenda Delegasi Pemerintahan dan Delegasi Bisnis Jawa Barat di Wallonia Belgia beberapa hari ke depan.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam rangka mengimplementasikan kerja sama sister province antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Wallonia Region yang telah terjalin satu tahun yang lalu, akan menyelenggarakan West Java Econimic Mission yang dirangkaikan dengan Joint Working Group Meeting yang pertama dengan Wallonia,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang HUT RI, Warga Arak Kain Merah Putih 100 x 5 Meter Keliling Bogor

Sejumlah 15 orang pengusaha dari berbagai komoditi seperti kopi, teh, kerajinan, fashion dan animasi akan berpartisipasi dalam West Java Economic Mission yang akan diselenggarakan di Opera de Liege, Wallonia-Belgia mulai tanggal 8 s.d. 9 November 2018.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Dupito selaku perwakilan Indonesia di Belgia yang telah memetakan potensi kebutuhan komoditi dari Jawa Barat ke Belgia.

“Kami disini (Brussels) menyambut baik agenda bisnis dan pemerintahan dari Jawa Barat, karena Wallonia merupakan Hub antar negara di Eropa karena yang memiliki Bandara Logistic dan komersil dalam suatu region,” katanya.

“Namun demikian, kami juga mengharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memanfaatkan keunggulan-keunggulan Belgia di Region lainnya terutama di bidang Pendidikan, karena pendidikan di Belgia bukan merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, melaikan Pemerintah Daerah,” tambah Dupito. (Rilis Prov Jabar)

Baca Juga:  Inilah Tiga Gaya Potongan Rambut Pada Perempuan Agar Terlihat Awet Muda

KBRI Brussel juga menghadirkan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia untuk bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Delegasi. Pada kesempatan itu, beberapa mahasiswa menyampaikan peluang kerja sama dengan Belgia di bidang Biotech, Sirkular Company dan Pendidikan dengan Universitas-universitas yang ada di Belgia. (Rilis Prov Jabar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat