MU Libas Juve Dalam 4 Menit

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil dramatis mengakhiri duel Juventus versus Manchester United di Juventus Stadium, Turin, Kamis (8/11) dini hari.

Juventus yang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri menjadi wakil pertama Grup H ke 16 Besar Liga Champions, kalah 1-2 setelah unggul duluan.

Dilansir JPNN, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini pada menit ke-65. Tendangan voli Ronaldo usai menerima umpan jauh dari Leonardo Bonucci, merobek gawang mantan timnya yang dijaga David de Gea.

Gol tersebut disambut meriah fan Juve yang geregetan menanti gol timnya yang menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Persib Bandung Siapkan Performa Pemainnya untuk Hadapi PSS Sleman

Namun, pelatih MU Jose Mourinho tak tinggal diam. Pria Portugal yang sepanjang laga mendapat teror suporter tuan rumah melakukan pergantian pemain yang mengubah cerita pertandingan.

Mourinho menarik Jesse Lingard keluar pada menit ke-70, diganti Marcus Rashford. Kemudian mengganti Ander Herrera dengan Marouane Fellaini, serta Alexis Sanchez dengan Juan Mata pada menit ke-79.

Hasilnya manis buat MU. Mata menyamakan kedudukan pada menit ke-86 lewat tendangan bebas. Juve masih ‘aman’ dengan skor 1-1. Namun, Setan Merah melukai hati Si Nyonya Tua.

Baca Juga:  Persiwa Pastikan Akan Berjuang Melawan Persib

Dalam sebuah kemelut dari tendangan bebas MU, bola yang berada di bibir gawang Juve masuk lewat bantuan own goal Bonucci di menit ke-90.

Publik di Allianz Stadium (nama lain Juventus Arena) terdiam. Tim pujaannya tertinggal 1-2 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat langkah Juve ke 16 Besar tertunda. Pasukan asuhan Max Allegri memang masih memimpin klasemen Grup H dengan sembilan poin, tapi masih bisa digeser MU (tujuh poin) dan Valencia (lima poin) di dua laga sisa.

Baca Juga:  Pelatih Kiper Persib Terbaring di Rumah Sakit, Made: Kami Membutuhkan Coach

“Ini tidak bagus, kalah dalam pertandingan dengan cara seperti ini. Namun, mungkin ini adalah saatnya untuk kehilangan. Kami masih memimpin klasemen dan saya yakin kami akan lolos sebagai juara grup,” kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari laman UEFA.

“Liga Champions adalah turnamen khusus. Anda tidak pernah bisa santai karena apa pun bisa terjadi. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Manchester hampir tidak menciptakan apa pun, tapi saya tidak bicara tentang keberuntungan. Mungkin ini hadiah dari kami,” imbuh Ronaldo. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat