Banjir Bandang Tasikmalaya, Tim Gabungan Kembali Temukan 1 Korban Tewas

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Korban tewas akibat banjir bandang di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (6/11/2018) dinihari, bertambah jadi 6 orang. Terbaru, satu korban tewas ditemukan oleh Tim Gabungan dari SAR, BPBD, TNI, dan Polri serta relawan dalam kondisi tak bernyawa, Kamis (8/11/2018), pukul 08.10 WIB

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Gudang KPU

Koordinator Tim SAR Kabupaten Tasikmalaya, Erwin Syafrudin, menyebutkan, korban bernama Fajar (10), warga Kecamatan Cikalong itu ditemukan sekitar 1,5 km dari lokasi awal hilangnya korban di Sungai Cirojeh, Desa Sindang, Kecamatan Cikalong.

“Saat ditemukan korban kondisinya telungkup dan sudah tidak bernyawa, tapi jasadnya masih utuh. Setelah kita evakuasi tadi, langsung kita larikan kepuskesmas terdekat,” katanya, Kamis.

Baca Juga:  Musim Libur Nataru, Jalur Puncak Diberlakukan Buka Tutup Satu Arah

Diketahui, sebelumnya, lima orang warga tewas akibat banjir bandang di wilayah sleatan Kabupaten Tasikmalaya ditemukan pada Selasa (6/11/2018) siang.

Ke-5 korban tewas itu, masing-masing 2 orang berasal dari Kecamatan Cipatujah, 2 orang dari Culamega, dan 1 orang dari Kecamatan Karangnunggal.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ngamuk di Subang: Dasarnya Apa Minta Rp10 Ribu?

“Lima warga itu tewas akibat terseret arus dan ada juga yang tertimbun,” kata Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriatna, Selasa. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat