Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Yang Digagas PC GP Ansor Purwakarta Dan Kemennaker

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lebih dari 5000 pencari kerja berbondong-bondong mendatangi Job Fair Kabupaten Purwakarta 2018 yang digelar di Gedong Sigrong di Jalan Siliwangi, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Kamis (8/11/2018).

Agenda yang digagas PC GP Ansor Purwakarta dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemennaker) Republik Indonesia itu diikuti 15 perusahaan.

“GP Ansor Purwakarta mencoba menfasilitasi para pencari kerja di Kabupaten Purwakarta. Dengan membawa program dari Kementerian Ketenagakerjaan. Terdapat ratusan lowongan kerja pada 15 perusahaan yang ikut dalam acara ini,” ujar Panitia Job Fair Kabupaten Purwakarta 2018, Denden Syarifudin.

Baca Juga:  Kronologi Ratusan Mahasiswa IPB Terlibat Pinjol

Ia menambahkan, para pencari kerja yang begitu antusias menghadiri Job Fair cukup positif, meski tak satupun perusahaan yang ada di Purwakarta menempatkan stand di acara tersebut.

“Mungkin karena ini baru pertama kali digelar, jadi perusahaan yang ada di Purwakarta belum merespon. Para pencari kerja yang mendaftar lewat online ada sekitar 12.000 pencari kerja. Yang datang ke acara ada sekitar 5000-an pencari kerja,” ucapnya.

Baca Juga:  Demi Keamanan, Kemenpora Batalkan Popnas serta Paparpenas di Papua

Di tempat yang sama, Pani Sobayanti (19), pencari kerja asal Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao, mengatakan, dirinya mengetahui ada Job Fair ini dari media sosial. Karena penasaran, Pani yang baru lulus dari salah satu SMK swasta ini berniat mencari informasi soal lowongan kerja.

“Saya siapkan tiga bundel lamaran kerja,” ujarnya.

Ia berharap, salah satu dari surat lamarannya diterima perusahaan. Sebab, gadis berhijab ini sangat memimpikan bisa segera bekerja.

Baca Juga:  Naik Signifikan, Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Capai 808 Orang

“Bahkan, kalau bisa sih bekerjanya di perusahaan yang ada di Purwakarta,” kata Pani.

Sementara pelajar kerja lainnya, Fitri Oktaviani (23), mengatakan, dirinya sangat berharap pemerintah bisa menyediakan banyak lowongan kerja.

“Sampai saat ini jumlah pengangguran, termasuk di Purwakarta cukup banyak. Hari ini saja, yang mendatangi Job Fair ini lebih dari 5.000 pencari kerja,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat