bjb

Penampakan Keindahan Flamboyan Bikin Warga Majalengka Geger

JABARNEWS | MAJALENGKA - Telah satu pekan lamanya pohon flamboyan di pinggir jalan raya Talaga-Bantarujeg berbunga merah. Pohon ini menarik perhatian sejumlah netizen dan viral hingga saat ini. Bahkan sejumlah tenaga kerja Indonesia di luar negeri, sempat mengenali daerah dan situasi jalan tersebut, sehingga membuat mereka kangen akan kampung halaman.
Entah siapa yang pertama kali mengambil foto tersebut, namun sempat diupload oleh sejumlah netizen. Foto itu banyak yang me-like hingga mencapai dua ribu like dan ratusan komentar.
Sajumlah netizen bahkan berdebat tentang nama pohon tersebut, antara pohon ki bungur dengan flamboyan. ‎Namun banyak yang menyebutnya bahwa pohon tersebut memang bernama flamboyan.
Salah seorang netizen, Giwan, mengatakan, di pinggir jalan raya memang sudah semestinya ada pohon perindang. Apalagi jika musim berbunga seperti yang terjadi pada pohon flamboyan itu.
"Jika berjejer banyak, tentu akan lebih indah lagi. Sayang hanya terlihat satu. Tapi satu pohon itu terlihat menonjol dan sangat indah," ungkapnya.
Praktisi tanaman di Majalengka, yang mengoleksi ratusan tanaman di sekeliling rumahnya, Sutrisno, ‎mengatakan, pohon tersebut memang sering dijumpai di pinggir jalan raya. Pohon itu bernama flamboyan dan sering berbunga saat musim kemarau menjelang musim hujan.
"Itu pohon flamboyan, dan memang terlihat sangat indah jika sedang berbunga.‎ Dulu, di pinggir-pinggir jalan raya justru lebih banyak. Sekarang sudah mulai jarang. Tapi syukurlah masih ada di beberapa ruas jalan. Saya berharap pohon-pohon besar pinggir jalan, apapun jenisnya itu, jangan sampai ditebang. Saat ini di sosial media tengah jadi perbincangan, karena keindahannya," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait