bjb

Ini Detik-detik Dramatis Warga Cimenyan Kabupaten Bandung Selamatkan Pria Yang Terjebak Di Galian Sumur

JABARNEWS | BANDUNG - Seorang warga terjebak di dalam galian sumur di Jalan Pasir Honje RT 03/RW 01, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (8/11/2018).
Korban bernama Rudi (35), mengalami luka ringan di bagian kepala dan sesak nafas. Saat ini korban sedang ditangani RS Santo Yusuf Kota Bandung.
Menurut saksi, Dodo (48), yang juga paman korban, saat kejadian korban sedang melakukan penggalian sumur kemudian terpeleset dan jatuh.
"Penggalian sumur sudah dilakukan selama 6 hari dengan kedalaman 14 meter. Saat korban sedang melanjutkan penggalian sumur, sekitar pukul 13.15 WIB, tanah jatuh hingga menimbun korban sedalam 2 meter," ujarnya.
Selanjutnya, warga sekitar melaporkan kejadian ke Emergency Call 113. Sebelum para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten datang, warga dan pekerja penggali sumur melakukan penyelamatan dengan tali tambang dan karet hingga korban berhasil diangkat sekitar pukul 13.35 WIB. Korban langsung dibawa ke RS Santo Yusup untuk penanganan medis lanjutan.
Sementara itu, petugas PMI dan Damkar datang dengan 2 unit mobil, yaitu 1 Unit Rescue dan 1 Unit Komando. Namun, para petugas itu datang terlambat. Saat tiba di lokasi korban sudah dibawa ke RS Santo Yusup. (Rnu)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait