bjb

Lulusan STAI PUI Majalengka Harus Kompetitif

JABARNEWS | MAJALENGKA - Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi mengingatkan kepada 163 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Majalengka supaya lebih kompetitif dalam menghadapi tantangan global di kota angin.
Apalagi, saat ini era baru BIJB memungkinkan persaingan semakin terbuka‎, ditambah era informasi teknologi yang semakin canggih.
"Saya berpesan kepada para alumni STAI PUI supaya terus mengasah kemampuannya, tujuannya agar tetap bisa bersaing dalam era kompetitif ini." ungkapnya, usai menghadiri ‎acara wisuda STAI PUI di kampus setempat, Kamis (8/11/2018).
Karna menambahkan para alumni juga harus dapat berkontribusi positif, menyumbangkan gagasan-gagasan baru yang inovatif, serta mampu mengimbangi program peningkatan keimanan dalam visi religius di Majalengka tercinta ini.
"Para alumni diharapkan dapat menyumbangkan ide-ide hebat yang membangun, ‎yang akan mampu menjadikan Majalengka dikenal positif di dunia," ujarnya.
Sementara itu, Ketua STAI PUI ‎Majalengka, Nasrudin mengatakan tahun ini pihaknya mewisuda 163 sarjana. Khusus untuk Prodi berbahasa Arab, pihaknya memastikan para alumni itu bisa menjadi guide bagi para turis asing mancanegara.
"Terutama bagi turis ‎dari Timur Tengah, alumni Prodi bahasa Arab siap menjadi guide, manakala mereka (turis dari Timur Tengah Red) berkunjung ke Majalengka. " ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait