YPKP, Hari Kesehatan Nasional Harus Jadi Momentum Peningkatan Gizi

JABARNEWS | BANDUNG - Semangat Hari Kesehatan Nasional, dinilai harus menjadi momentum dalam peningkatan gizi di Indonesia. Sehingga seluruh pemangku kepentingan diharapkan bisa bersatu dan bekerja sama mengatasi permasalahan gizi di tanah air.

“Dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat dan melalui semangat Hari Kesehatan Nasional, kami menilai sangat penting bagi seluruh pemangku kepentingan bersatu dan bekerja sama mengatasi permasalahan gizi di Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan konsumsi susu dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Peneliti dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP) Dr. drg. Amaliya kepada wartawan pada Seminar Kesehatan Publik dengan tema ‘Kebaikan Susu sebagai Salah Satu Sumber Gizi Utama Masyarakat Indonesia baru baru ini.



Dikatakannya, upaya Pemerintah mengatasi berbagai masalah kekurangan gizi di Indonesia perlu diapresiasi. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 telah menunjukkan adanya perbaikan status gizi balita di Indonesia.

Proporsi status gizi sangat pendek dan pendek turun dari 37,2% (Riskesdas 2013) menjadi 30,8%. Demikian juga proporsi status gizi buruk dan gizi kurang turun dari 19,6% (Riskesdas 2013) menjadi 17,7%.

Menurut Amaliya, susu dan produk olahannya memiliki kandungan protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan guna mendukung perkembangan seseorang di setiap tahap kehidupan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi