Berkah Ini Mah … Gadis Bule Asal Amerika Serikat Siap Dinikahi Pemuda Kuningan

JABARNEWS | KUNINGAN – Ashley Marie Powell, gadis asal Amerika Serikat, terpesona dengan ketampanan Ra’i, pemuda asal Kuningan, Jawa Barat. Bahkan, niatan Ashley menjalin hubungan dengan Ra’i tak sampai di situ. Janji suci ikatan batin mereka akan disakralkan dalam momen pernikahan Desember mendatang.

Menuju saat-saat indah itu, dilalui sungguh-sungguh oleh Ashley. Dia memutuskan menjadi mualaf pada Selasa (6/11/2018), di KUA Kecamatan Kuningan, Jalan RE Martadinata.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Purwakarta Gelar Sertijab Kasi Datun

Gadis bule ini langsung datang dari AS mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi pembacaan kalimat syahadat disaksikan Ra’i dan keluarganya.

Kepala KUA Kecamatan Kuningan, Diding Rosidin, membenarkan adanya rencana pernikahan Ra’i dengan Ashley.

“Ya, Neng Aslhey yang berasal dari Amerika Serikat memang mau menikah dengan orang Kuningan, pada Desember 2018. Kesungguhan dia untuk menikah, ditunjukkan dengan mengucapkan dua kalimah syahadat di KUA Kecamatan Kuningan. Itu termasuk syarat pernikahan di Indonesia,” kata Diding, dikutip radarcirebon.com, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga:  Jadwal Persipo Purwakarta di Liga 3 Seri 1 2021: Pertandingan Pertama Lawan Depok United

Dikatakannya, Ashley yang berstatus sebagai mahasiswi ini mengucapkan kalimat syahadat secara lancar.

“Nantinya Ashley yang baru menjadi mualaf akan terus dibina oleh MUI Kabupaten Kuningan dan juga Baznas,” ucap dia.

Diding menambahkan, berdasarkan informasi yang dia peroleh, Ashley dan Ra’i sudah mempersiapkan persyaratan pernikahan lain yang akan diserahan ke KUA Kecamatan Kuningan.

Baca Juga:  Tolak RUU Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Jabar

“Kabarnya sih rencana pernikahan ini akan segera didaftarkan ke KUA. Kalau menikahnya orang asing itu memang ada persyaratan khusus, sesuai dengan PP Nomor 19 Tahun 2017. Persyaratan itu yakni visa, paspor, dan surat model NA diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat