Musim Penghujan, Wabup Purwakarta Minta Warga Ikut Waspada

JABARNEWS | PURWAKARTA – Musim penghujan tiba. Wakil Bupati Purwakarta, H Aming menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Orang nomor dua di Kabupaten Purwakarta itu mengatakan, kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas utama dalam membangun Sumber Daya Manusia.

“Maka, seyogyanya setiap muslim harus menjaga kebersihan,” ujarnya di sela kerja bakti bersama masyarakat di Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga:  Covid-19 di Majalengka Masih Meningkat, Warga Diimbau Untuk Ini

Selain itu, Aming menambahkan, masuknya musim hujan pihaknya mengingatkan masyarakat harus waspada dan harus mengantisipasi bencana alam longsor, banjir, dan lainnya.

“Warga harus ikut terlibat dalam menjaga kebersihan. Sebab, kalau yang kerja cuma aparat hanya akan sia-sia jika tidak didukung masyarakat. Kegiatan rutin ini, minimal dapat dengan rutin kebersihan akan terhindar dari musibah,” ujarnya.

Baca Juga:  Izin Operasional 54 Perusahaan Tambang di Jawa Barat sudah Habis

Ia menerangkan, masyarakat harus dibiasakan dan lakukan dari hal terkecil. Misalnya, membersihkan lingkungan sekitar, dari halaman dan selokan (drainase, red).

Baca Juga:  Tiga Korban Longsor di Pasir Pogor Bogor Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan

“Dengan membiasakan dari hal terkecil insya Allah akan hal terbesar pun rasa kepedulian akan terbentuk kebiasaan, sehingga kita semua terhindar dari segala penyakit jika lingkungannya bersih,” pungkasnya. (Gin)

Jabarmews | Berita Jawa Barat