Soal Sekda Bandung, Oded Akui Belum Terima Surat Kemendagri

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku belum menerima surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penetapan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

“Saya belum terima, tadi saya mengundang Pak Yayan (Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan BKPP), saya tanya dan Pak Yayan juga belum terima,” ujar Oded kepada wartawan di Pendopo, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Kaliabang, 15 Rumah Rusak

“Jadi surat yang masih di jalan itu, saya belum bisa komentar,” tukasnya.

Oded menerangkan selama ini surat pengusulan nama Ema Sumarna bukan ke Kemendagri langsung tapi ke Gubernur dahulu.

“Iya kan gini, setiap surat itu ya, saya tidak bisa langsung ke Mendagri. Mendagri juga tidak langsung ke saya pasti dia ke gubernur, sebab gubernur sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat termasuk beberapa surat yang lalu,” jelasnya.

Baca Juga:  Wisata Alam Tanggul Ubrug Jatiluhur, Cocok Untuk Liburan Lebaran Di Purwakarta

Soal nama Ema Sumarna, kata Oded, memang mengusulkan ke Gubernur. Itu dilakukan karena dalam surat dari Mendagri melalui Gubernur itu tertulis klausul bahwa wali kota boleh mengusulkan nama lain.

“Di sana itu ada klausul, menyampaikan apabila saudara wali kota mau mengusulkan nama lain berkoordinasi dengan gubernur, nah itulah jawaban saya saat menerima surat dari Gubernur tembusannya ke Mendagri. Nah saya sedang menunggu surat jawaban itu oke,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nasib Honorer K2, Tergantung Hasil Rapat Besok

Disinggung seandainya surat balasan dari Kemendagri tetap harus melantik Benny Bachtiar, Oded meminta media jangan berandai-andai. “Jangan kalau-kalau saja dulu lah, nanti saja lah,” tutupnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat