Dubes Finlandia Kunjungi Sekolah Mutiara Insani Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Duta Besar Finlandia untuk Indonesia kunjungi SD Plus dan Paud Mutiara Insani Purwakarta untuk menindaklanjuti kerjasama antara Finland University dengan Mutiara Insani, Jumat Pagi (9/11/18).

Yayasan IKDE (Ikatan Keluarga Dokter Endjun) yang menaungin SD Plus dan Paud Mutiara Insani menyambut kehadiran Duta Besar Finlandia di lingkungan sekolah tersebut dengan sajian tarian oleh siswa-siswi.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan IKDE R Adi Yunadi Endjun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Duta Besar Finlandia yang mau hadir ke lingkungan sekolah Mutiara Insani.

Baca Juga:  Manfaat Okra Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Anti Kanker

“Sebuah kehormatan yang luar biasa kami kehadiran Duta Besar Finlandia, kami bangga dan kami ucapkan selamat datang,” Ungkap Adi.

Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari melalui penerjemahnya menyampaikan, kehadirannya di Mutiara Insani merupakan respon atas kerjasama antara Mutiara Insani dengan Finland University.

“Pemerintah Finlandia sudah merespon kerjasama ini, Finlandia adalah negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, sehingga kami bertekad mengembangkan sistem pendidikan kami ke negera-negara sahabat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Teror Ular Berlanjut, Seorang Warga di Purwakarta Dilarikan ke RSUD

“Pendidikan merupakan hal terpenting di negara kami, semoga siswa-siswi di Mutiara Insani dapat menjadi anak-anak yang luar biasa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Duta Besar Finlandia mengucapkan selamat kepada Dokter Endjun selaku pemilik Yayasan IKDE yang sedang berulang tahun ke-90.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, Pemuda di Tasikmalaya Edarkan Tuak

“Happy birthday, pak Papi (sapaan akrab Dokter Endjun) semoga anda sehat terus dan selalu menjadi inspirasi bagi semua orang yang hadir disini,” ujar Dubes Jari Sinkari.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan Pemerintah Provini Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Rangkaian kunjungan Duta Besar Finlandia dilanjutkan ke Pemda Purwakarta untuk menghadiri International Workshop Finland University.(Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat