Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Kendarai Sepeda Tanpa Rem

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak kurang dari 25 ribu peserta gowes memenuhi kawasan depan Gedung Sate Bandung untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2018. Acara bertajuk

Bandung Lautan Sepeda itu turut diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi nampak mengenakan pakaian pahlawan Indonesia. Jokowi mengaku, hal tersebut terinspirasi oleh semangat juang para pahlawan.

“Ini kan Hari Pahlawan 10 November, suasana sejarah di tahun 45. Di masa-masa perjuangan, karena suasana itulah saya pakai pakaian ini,” ujar Jokowi, ditemui di area Gedung Sate, Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga:  Cipeuteuy, Curug Tersembunyi Yang Memesona

Menurutnya, para pahlawan memiliki semangat yang luar biasa untuk terus membangun negara. Selain itu, pahlawan pada kala itu itu memiliki semangat untuk merdeka, semangat untuk membangun negara, memajukan negara, dan membuat Indonesia maju.

Dalam acara gowes tersebut Jokowi mengaku cukup grogi karena sepeda yang dinaikinya tidak dilengkapi dengan rem. Meskipun begitu dirinya bersyukur karena selama bersepeda sekitar 5 kilometer tidak menemukan kendala yang berarti.

Baca Juga:  Pakar Sebut Daerah Pelosok Distribusi Tenaga Kesehatan Masih Kurang

“Memang dipilihkan beberapa, saya pilih yang paling enteng. Tapi memang sepeda lama gak ada rem, itu tadi saya agak groginya di situ karena gak ada remnya. Paling-paling kalau jalannya menurun tajam. Kalau misalnya jalannya turun tajam, saya tubrukan ke trotoar supaya berhenti. Alhamdulilah aman, karena memang jalannya nanjak sedikit. Kalau jalannya tajam, waduh,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Danau Masjid Al-Jabar Ditemukan Tak Bernyawa

Tidak lupa Jokowi memberikan pesan di Hari Pahlawan ini untuk tetap menjaga semangat memajukan bangsa.

“Membuat Indonesia maju, semangat berinovasi, berkarya, bekerja, semangat optimis, pokoknya yang semangat, semangat, semangat,” pungkasnya.

Jokowi juga mengaku akan menyempatkan diri untuk nongkrong di warung kopi jika memang ada yang mengajaknya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat