Sinergitas Polri – Wartawan, Kapolres Purwakarta Bilang Begini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 ini untuk menegaskan kembali sinergitas dan soliditas antara kepolisian dengan awak media.

Silaturahmi dan tatap muka antara Jajaran Polres Purwakarta dengan puluhan jurnalis dari berbagai media elektronik, online, dan cetak diisi dengan acara mancing bersama, di Balong Kampung Cinangka Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur, Sabtu (10/11/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedy AB, mengatakan, selama ini kemitraan yang terjalin antara Jajaran Polres Purwakarta dengan awak media sudah cukup baik sehingga perlu tetap dikuatkan.

Baca Juga:  Kunjungi Batam, Sandiaga Uno Tinjau Protokol Kesehatan dan Pariwisata

“Kami berharap sinergitas dan soliditas seluruh jajaran Polres Purwakarta hingga ke Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta dengan awak media ini bisa terus terjalin sehingga media dapat juga membantu tugas-tugas dari kepolisian. Selain dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, ini juga bisa dibilang refreshing untuk melepas penat di tengah aktivitas masing-masing yang padat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Omicron Lagi Naik Luar Biasa, Sebagian PTM Sudah Ditunda

Menurut Kapolres, menjalin hubungan kemitraan dengan para jurnalis sangat penting karena itu juga berkaitan dengan tugas yang jalankan.

“Sebanyak-banyaknya tugas dan prestasi kalau tidak dipublikasikan oleh jurnalis, hanya dikonsumsi internal saja. Tetapi dengan adanya jurnalis dapat mem-blow up bahwa ini loh tugas Polri, inilah keberadaan Polri di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara itu seorang jurnalis media cetak, Adam Sumarto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berharap agar sinergi antara kepolisian dan awak media tetap berjalan baik.

Baca Juga:  Seorang Pengendara Motor Di Deli Serdang Tewas, Ini Penyebabnya

“Kita juga ingin ke depannya program dan kegiatan Polres Purwakarta bisa dipublikasikan lebih maksimal lagi pada masyarakat,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan manyantap ikan yang berasal dari kolam tersebut dengan nasi liwet yang sudah disiapkan panitia.

“Hubungan silaturahmi kita semakin dan semakin dekat. Sinergitas dan soliditas kepolisian dengan awak mMedia harus dijaga dengan baik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat