bjb

Polres Cimahi Rangkul Ulama dan Kiai Jaga Kondusivitas

JABARNEWS | CIMAHI - Kasat Intelkam Polres Cimahi, AKP Saefullah, S.H., meminta kepada seluruh ulama dan kiai agar sama-sama membangun sinergitas yang baik, agar situasi di wilayah hukum Polres Cimahi dapat terjaga dengan aman dan baik.
Hal itu dikatakan Saefullah dalam kegiatan Silaturahmi dan Pembinaaan Teknis (Bintek) Da'i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Cimahi yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Fauziyah Jalan Pesantren Komplek Taman Bumi Prima RT 03/RW 08 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (10/11/2018).
"Di samping itu, diharapkan ke depan Da'i Kamtibmas dapat menjembatani program yang sudah ditentukan Polres Cimahi. Serta mampu menjadi garda terdepan, apabila ada suatu permasalahan di lingkungan masyarakat," bebernya seperti dikutip Galamedianews.com.
Menurut Saefullah, dengan tersebar luasnya permasalahan yang muncul melalui media sosial, diharapkan sepak terjang Da'i Kamtibmas di lingkungan masyarakat mampu melakukan langkah-langkah persuasif untuk meminimalisasi permasalahan yang nantinya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.
"Menjelang situasi tahapan Kampanye Pileg dan Pilpres tahun 2019, kami meminta kepada para ulama dana Kiai yang berada di Kota Cimahi agar sama-sama menyukseskan kegiatan tersebut supaya wilayah Polres Cimahi dapat dipandang baik di wilayah lain," bebernya.
Kabag Kesra Kota Cimahi, Mardi Santoso yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikam ucapan terimakasihnya kepada seluruh elemen, khususnya dalam hal ini Pemerintahan Kota Cimahi dan Polres Cimahi yang sudah sama-sama berusaha untuk mewujudkan program Bintek Da'i Kamtibmas.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat. Serta diharapkan terwudujudnya sinergitas yang baik menjelang tahapan kampanye Pilpres dan Pileg tahun 2019," tuturnya.
Menurut Mardi, menjelang pesta demokrasi tentunya dibutuhkan suasana yang tentram dan nyaman agar pelaksanaan pileg dan pilpres dapat berjalan dengan baik. "Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat dalam hal ini peran Ulama untuk bersatu menjaga kondusifitas Kota Cimah," ucapnya.
"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini nilai silahturahmi kita semakin kuat, sehingga nantinya akan berdampak terhadap keharmonisan masyarakat Kota Cimahi," sambung Mardi. (Abh)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait