Kopdar Perdana Youtubers Subang, Seru

JABARNEWS | SUBANG – Komunitas Youtubers Subang berkumpul di gedung PLUT KUMKM, jalan KS Tubun No.40 Subang, Minggu (11/11/2018).

Pada pertemuan atau kopi darat (kopdar) pertama bagi mereka, dihadiri juga Youtubers senior Subang, Ali Sadikin yang memberikan tips-tips menghasilkan “dollar” dari Yuotube.

Para peserta yang kebanyakan pemula tampak antusias mengikuti paparan dari pemilik channel youtube Ghiacom TV tersebut.

Baca Juga:  Penting Jaga Saraf, Inilah Cara Mudah Deteksi Kurang Vitamin B12

Dalam sharingnya, Ali menekankan konsistensi dalam membuat konten youtube jika ingin menghasilkan sesuatu dari youtube, baik itu materi maupun intensitas mengunggah video ke youtube.

“Saya berharap semakin banyak lagi youtuber yang dapat “menarik dollar” ke Kabupaten Subang,” katanya.

Ali mengapresiasi PLUT KUMKM Subang yang telah memfasilitasi tempat pertemuan para Youtubers di Subang.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Upayakan Ketersediaan Vaksin Covid-19

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya kira ini bentuk sinergi yang baik dengan komunitas. Nanti sebagai imbal baliknya youtubers bisa mengenalkan PLUT,” katanya.

Pendamping PLUT KUMKM Subang, Sandi Hallymansyah berharap para youtubers Subang bisa berperan dalam mengenalkan produk-produk UKM.

“Dalam kontennya para youtubers bisa me-review produk-produk UKM atau jajanan Subang sehingga lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Kagum Lihat Anggota Polisi Bantu Dorong Angkot Yang Mogok

Sandi berharap nantinya para UKM juga bisa belajar membuat video sederhana dan memanfaatkan youtube untuk mempromosikan produknya.

Kata Sandi, PLUT bisa dimanfaatkan oleh anak-anak muda kreatif Subang sebagai tempat untuk berkarya.

“Di sini anak-anak muda Subang bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat karya kreatif yang akhirnya bernilai ekonomi,” katanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat