bjb

Mulai Fitnes, Begini Kondisi Bauman Sekarang

JABARNEWS | BANDUNG - Setelah absen tak menjalani latihan karena dibekap cedera pada bahu kirinya, striker Persib Bandung, Jonathan Bauman mulai kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung. Kendati begitu, Bauman dipastikan masih belum bisa memperkuat Persib saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch.Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Setelah sempat diliburkan pasca pertandingan melawan PSMS Meda, skuat Maung Bandung berlatih di tempat fitnes Sosi Sport Club, Jln. Menado Bandung, Senin (12/11/2018). Namun berbeda dengan pemain lainnya, Bauman hanya menjalani fitnes yang tidak melibatkan bagian cederanya.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan untuk kondisi Bauman hasil lab memang memperlihatkan ada masalah di bagian bahunya. Kendati begitu, saat ini pemain asal Argentina itu pun sudah mulai berlatih.

"Sekarang mulai berlatih, tapi bukan di bagian cederanya. Enggak diistirahatkan, jadi ada kegiatan yang tidak melibatkan bagian cederanya. Seperti yang dilakukan sekarang hanya melakukan fitnes dengan alat yang tidak melibatkan bagian cederanya," jelas Rafi, Senin sore.

Melihat kondisinya itu, Rafi pun memastikan jika Bauman masih tidak memungkinkan memperkuat Persib saat dijamu PSIS nanti. Rafi hanya berharap fase akut selama dua minggu bisa terlewati dengan baik.

"Lawan PSIS masih belum mungkin (main). Kalau setelah PSIS kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan saja difase akut ini keluhan nyerinya sudah tidak ada, bengkaknya berkurang. Sehingga dia bisa main dengan proteksi bahu," bebernya.

Rafi pun mengatakan dalam dua minggu ini, Bauman masih belum bisa menjalani latihan ketika skuat Maung Bandung berlatih di lapangan. Karena dikhawatirkan akan terjadi benturan di tempat cederanya.

"Saya khawatir ada benturan lagi. Nanti dia jatuh, terus dia nahan di tempat cederanya sehingga memperberat cederanya. Jadi selama dua minggu ini paling dia (Bauman) hanya melakukan kegiatan aman bagi cederanya," ungkapnya.

Selain masih terus memantau kondisi Bauman, Rafi pun mengatakan jika saat ini dirinya pun masih memantau kondisi Dedi Kusnandar yang masih dalam masa pemulihan karena patah tulang fibula. Mengenai kondisi pemain yang akrab disapa Dado itu, Rafi menyebutkan jika kondisi frakturnya sudah lebih baik dan bengkaknya sudah mulai hilang, begitu juga dengan rasa nyerinya.

"Untuk kondisi pemain lain pun, alhamdulillah aman. Semua saya monitor. Tapi fokusnya ke Dado dan Bauman," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi