Saat Menyetir, Bernyanyilah Sesuka Hati

JABARNEWS | SAAT mengemudi konsentrasi harus full ke jalanan, saat tak ada yang menemani kadang susana sepi membuat kita melamun. Nah disaat itu sebaiknya nyalakan musik kemudian bernyanyilah sekencang-kencangnya.
Tak perlu suara bagus, karena dengan bernyanyi kencang membawa efek positif bagi kesehatan fisik dan mental.
Dikutip dream.co.id. dengan mendengarkan musik sebenarnya bisa membuat sel-sel imunitas tubuh jadi lebih aktif. Dampaknya tentu saja, tubuh jadi tak mudah jatuh sakit.
Dan manfaat bernyanyi kencang di dalam mobil, menurut seorang psikolog Connie Omari, bernyanyi kencang dan sesukanya bisa mengurangi level stres dan gejala depresi.
"Aku merekomendasikan klienku untuk menyetir sendiri dan bernyanyi menikmati perjalanan ketika mereka tak punya waktu untuk melakukan meditasi dan yoga," ungkap Connie Omari, dilansir Huffingtonpost.
Saat bernyanyi, pikiran negatif akan berubah menjadi lebih positif. Perasaan pun jadi lebih senang dan ini mempengaruhi tekanan pada tubuh dan pada beberapa kasus bisa mengurangi level rasa sakit secara fisik.
Nyanyian yang kencang dan menyenangkan juga memicu produksi hormon oksitosin. Hormon ini juga muncul ketika Anda memeluk seseorang yang disayang, sering disebut hormon cinta. Hormon ini bisa menimbulkan relaksasi yang sangat baik bagi kestabilan dan kesehatan mental.
"Menyetir jadi hal rutin bagi banyak orang. Kondisi sepi tanpa suara bisa memunculkan pikiran yang macam-macam, jadi lebih baik bernyanyi dan ekspresikan emosi," ujar Omar. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait