Ini Dia, 4 Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan Kulit

JABARNEWS | SIAPA yang tak kenal dengan king of fruit atau durian, ya makanan berbau khas dengan rasa dan harga selangit itu, membuat buah ini banyak yang suka namun banyak juga yang tidak suka.

Eits tapi perlu diketahui buah durian, bukan hanya enak dimakan loh ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Apa saja manfaatnya, yuk dibaca berikut ini.

Baca Juga:  Bawa Pulang Piala, Marshanda Bacakan Puisi Menyentuh

Dikutip facetofeet.com, manfaat pertama buah durian adalah membantu mengurani jerawat di wajah, kok bisa?

Ya durian memiliki zat anti oksidan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Durian juga mampu mengangkat sel kulit mati, karena sebenarnya penumpukan kulit mati lah yang membuat wajah berjerawat.

Baca Juga:  Gelaran Acara Berujung Penetapan Tersangka

Kedua mencerahkan kulit. Buah durian mengandung vitamin C, kandungan inilah yang dapat mencerahkan kulit saat mengkomsumsi atau menggunakan produk dengan kandungan ekstrak buah durian.

Nah ini yang penting, ketiga mencegah penuan dini. Antioksidan pada durian dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, durian juga lebih cepat melakukan regenerasi kulit sehingga mencegah kemunculan keriput pada wajah.

Baca Juga:  Survei Internal Prabowo: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Unggul Di Atas Prabowo-Sandi

Dan keempat mampu menyamarkan noda hitam. Untuk ini kamu bisa menggunakan buah durian sebagai masjer wajah. Caranya campurkan daging buah durian yang sudah matang dengan 2 sendok madu. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin setiap minggu sekali. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat