Puluhan Ribu Bikers Meriahkan Honda Bikers Day 2018

 

JABARNEWS | PANGANDARAN –

Puluhan ribu bikers di tanah air tumplek di acara Honda Bikers Day yang digelar di Pantai Pangandaran, Sabtu (17/11/2018).

Kemeriahan Honda Bikers Day Ke 10 yang digelar oleh PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora tersebut pun seiring dengan banyaknya event yang digelar disana.

Selain menggelar acara kontes modifikasi sepeda motor Honda acara Honda Bikers Day pun dimeriahkan dengan hadirnya beberapa band dan musisi legendaris. Antara lain grup band sheila on seven, rosemeri dan lainnya.

Baca Juga:  Ditonton Presiden Jokowi, Persib Tundukkan Persis 2–0

Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan, event Honda Bikers Day merupakan acara rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini merupakan even yang ke 10 dilakukan.

“Ini even Honda Bikers Day yang kesepuluh, dan ini kita lakukan di Pantai Pangandaran untuk mengingat satu dekade HBD ini. Apalagi HBD pertama kita lakukan di Pangandaran juga,” jelas Thomas kepada wartawan disela acara Honda Bikers Day di Pantai Pangandaran, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga:  KPK Eksekusi Mantan Walikota Tasikmalaya ke Lapas Sukamiskin



Diungkapkannya, antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini sangat besar. Tidak hanya datang dari wilayah Jawa Barat saja, para bikers pun banyak yang datang dari luar pulau Jawa Seperti halnya dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Papua dan lainnya.

“Jumlah peserta cukup membludak, hingga pukul 14.00 saja jumlahnya sudah lebih daro 15.000 biker. Tetapi kita targetkan pesertanya sekitar 25.000 bikers,” jelas Thomas yang didampingi Toshiyuki Inuma – President Director AHM, dan Krisgianto Lilikwarga Presiden Director PT Daya Adicipta Motora serta Lerri Gunawan – General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

Baca Juga:  Google Nyatakan Haram Huawei Gunakan Aplikasi Play Store

Lebih lanjut Thomas pun mengatakan, selain untuk mendekatkan perusahaan dengan para komunitas bikers, acara Honda Bikers Day pun dimaksudkan untuk mendorong potensi wisata di wilayah Pangandaran.

“Pangandaran itu menjadi salah satu icon pariwisata di Jawa Barat makanya kita dorong melalui promosi event ini,” pungkasnya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat