Puluhan Kendaran Terjaring Dalam Operasi Cipkon Di Situ Wanayasa Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan kendaran roda empat dan roda dua terjaring operasi gabungan Polsek rayon 3, yang terdiri dari Polsek Paswahan, Polsek Wanayasa, Polsek Kiarapedes dan Polsek Bojong, pada Sabtu (17/11/2018) dini hari.

Razia yang digelar di akses jalan raya Wanayasa, Purwakarta. Razia ini dilakukan untuk cipta kondisi (cipkon) guna mencegah adanya kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor.

Razia di bawah komando, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno ini dimulai pada pukul 11.00 hingga 01.00 dini hari (Minggu).

Baca Juga:  Maraknya Kicauan Politisi...

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, razia ini difokuskan pada pemeriksaan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat dari arah Purwakarta ke Wanayasa, ataupun sebaliknya.

“Pagi dini hari ini (Minggu dini hari. red) kami melakukan razia gabungan Polsek yang ada di rayon 3. Razia ini kami fokuskan di depan situ Wanayasa, karena mengingat tempat tersebut sering dijadikan tempat nongkrong anak muda dan tempat lalulalang kendaraan,” kata Tikno, sapaan karibnya, Minggu (18/11/2018).

Baca Juga:  Kapolres Subang Serahkan Hewan Kurban

Razia ini, lanjut Tikno, dilakukan secara selektif, yakni pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan legalitas kepemilikan.

Kemudian, masih kata Tikno, anggota di lapangan turut melakukan pemeriksan badan pengendara dan barang bawaan pengendara.

“Tujuannya untuk mengetahui apakah pengendara bermotor ini membawa barang-barang terlarang atau tidak. Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kita amankan ke Polsek Wanayasa. Ada juga tadi pengemudi yang mulutnya tercium aroma minuman keras,” ujarnya.

Dalam Razia ini, lanjut dia, petugas menyasar gerombolan pemuda yang menongkrong di tepat-tempat yang minim penerangan. Petugas juga mengincar pemotor yang nongkrong hingga menjelang pagi sambil memeriksa kelengkapan surat berkendara.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Baju Oversize Agar TidaK Kedodoran

“Kendaraan yang diamankan beserta pengemudi yang tidak memiliki surat-surat dan kelengkapan lainnya, akan kami kenakan tilang,” tegasnya.

Diketahui, dalam Razia tersebut terlihat juga Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Kapolsek Bojong, Iptu Teguh Sujito dan Kapolsek Kiarapedes, Iptu Toto Herman Permana. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat