Selain Wajah, Rawat Juga Bibir Mu Ya

JABARNEWS | LIFESTYLE – Ladies, saat merawat wajah jangan juga melupakan si bibir lembut ya. Akan kurang menarik jika miliki wajah licin bagai sutra tapi bagian bibir kering, gak banget kan.

Dikutip vemale.com, saat bergonta-ganti lipstik pun berhati-hati ya! Kulit bibir bisa jadi sensitif, lebih tipis, dan kemungkinan akan timbul efek perih yang mengganggu. Jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, pastikan kamu melakukan hal ini untuk merawatnya agar kembali sehat!

Menghentikan Kebiasaan Menjilat Bibir

Dilansir oleh howstuffworks.com, menjilat bibir memang awalnya akan memberikan rasa nyaman karena menjadikannya terasa lebih lembap dan tidak kering lagi. Kebiasaan ini justru akan membuat kondisi bibir semakin bertambah kering. Hal ini disebabkan karena kulit bibir tidak memiliki membran pelindung sebanyak yang dimiliki bagian kulit lainnya, sehingga air liur yang mengenai bibir akan menguap dan membuatnya semakin kering.

Baca Juga:  Polda Jabar Angkat Bicara Soal Video Viral Penangkapan Penjahat di Tol Pasirkoja

Menghindari Kandungan Fenol

Jika kamu pernah menikmati sensasi dingin saat menggunakan sebuah lip balm, dapat dipastikan lip balm tersebut mengandung fenol atau menthol. Alangkah baiknya jika kamu tidak memilih produk yang mengandung cooling sensation, karena kemungkinan besar lip balm tersebut mengandung fenol yang dapat meningkatkan sensitivitas sekaligus menjadikannya lebih kering.

Baca Juga:  Jelang Hari Jadi Polwan, Polisi Cantik di Purwakarta Gelar Donor Darah

Tetap Lakukan Eksfoliasi

Kulit bibir pun ternyata membutuhkan eksfoliasi. Hal ini penting dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan bibir. Sebelum mulai mengeksfoliasi, pastikan kamu memilih bahan atau produk yang tidak memiliki butiran scrub yang terlalu kasar dan abrasif, mengingat kulit bibir sangatlah tipis. Apabila kamu menggunakan produk yang terlalu kasar, bisa-bisa kamu malah akan mengalami iritasi pada kulit bibir.

Manfaatkan Lemon dan Madu

Penggunaan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan memang sudah lumrah dilakukan banyak wanita. Di antara banyaknya bahan alami yang tersedia, lemon dan madu menjadi dua bahan yang dipercaya efektif dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Baca Juga:  Di Bogor Ridwan Kamil Kumpulkan 27 Bupati dan Wali Kota di Jawa Barat, Ini yang Dibahas

Lemon dapat menghilangkan sel kulit mati sekaligus mencerahkan warna bibir. Sedangkan madu, dipercaya efektif dalam melembapkan bibir yang kering. Jika kamu memiliki kedua bahan ini di rumah, mulailah dengan mencampur kedua bahan ini, kemudian mengoleskannya pada bibir secara rutin untuk mendapatkan tampilan yang sehat serta lembut. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat