Pakaian Hangat dan Nyaman Disaat Musim Hujan

JABARNEWS | FESYEN - Musim penghujan akan masih sangat lama kita hadapi. Karenanya usahakan saat keluar rumah pakaian kita harus nyaman dan mampu menghangatkan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit atau biasa dialami orang Indonesia masuk angin, dan lainnya.
Mengutip Scout dilansir tempo.co, berikut ini beberapa pilihan busana dan tips berpakaian yang cocok di musim hujan:
1. Pakaian berlapis
Musim hujan merupakan waktu yang tepat untuk memakai pakaian yang berlaapis. Selain berguna untuk menghangatkan tubuh, pakaian yang berlapis juga bermanfaat untuk bertukar peran secara instan. Jika pakaian yang paling luar basah, maka kamu tinggal melepasnya karena masih ada pakaian di lapis berikutnya.
Contoh pakaian berlapis yang bisa digunakan saat musim hujan misalnya, memakai kemeja dan luaran sweater. Selain sweater, untuk situasi formal, kamu bisa bisa memakai blazer.
2. Pakai hoodie
Hoodie merupakan sahabat di musim hujan. Pilihlah hoodie dengan bahan tahan air di luar dan agak tebal di bagian dalam. Dengan begini, tubuhmu tetap hangat meski hoodie bagian luar terkena air. Manfaatkan juga pelindung kepala, khususnya untuk menjaga telinga agar terhindar dari hawa dingin.
3. Denim
Denim merupakan salah satu jenis bahan klasik yang tidak pernah kehilangan zaman. Bahan ini selalu menjadi tren, terlepas di musim hujan atau kemarau. Bahan denim berbentuk celana jeans, jaket, atau kemeja bisa menjadi pilihan karena cukup tebal sehingga hangat dipakai. Tapi kamu harus menjaga agar pakaian berbahan denim tak terkena air. Sebab, sekali basah maka bahan ini butuh waktu lama untuk kering.
4. Pakaian rajut
Pakaian rajut seperti sweater dan cardigan menawarkan kehangatan dan kenyamanan di musim hujan. Kamu bisa memilih berbagai model serta warna sewater dan cardigan yang cocok dengan pakaian yang menyertainya. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait