Empat Makanan Ini Bisa Putihkan Gigi Loh

JABARNEWS | KESEHATAN – Memiliki gigi putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Tak jarang, orang-orang datang ke dokter gigi atau klinik gigi menghabiskan jutaan rupiah untuk merawat giginya agar tampak bersih dan putih. Mulai dari menghilangkan karang gigi, memutihkan gigi yang berwarna kekuningan, hingga bleaching gigi.

Padahal ada cara alami loh, memutihkan gigi. Dikutip dewiku.com, berikut 4 makanan yang bisa membantu memutihkan gigi secara alami.

Baca Juga:  Parah! Seorang Pemuda di Purwakarta Curi Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

1. Wortel

Wortel memiliki permukaan kasar yang bisa menghilangkan noda di gigi. Cobalah jadikan wortel sebagai camilan. Selain menyehatkan dan bisa memutihkan gigi, bagian akarnya juga bisa untuk memperhalus kuku, lho

2. Brokoli

Disarankan brokoli tak perlu direbus atau dikukus, kunyah brokoli mentah demi warna gigi yang lebih cerah. Sayuran yang mempunyai banyak kandungan nutrisi ini bisa menjadi sikat gigi ketika kamu mengunyahnya. Mempunyai kadar zat besi yang tinggi juga bisa melindungi lapisan gigi dari noda, bakteri, dan erosi asam.

Baca Juga:  Ini Info Bagi Pengguna Tol Palembang-Kayuagung

3. Stroberi

Pernah mendengar pasta gigi yang terbuat dari stroberi dan soda kue yang diandalkan untuk membuat gigi jadi lebih putih? Stroberi memang memiliki asam malat yang merupakan pemutih alami. Tapi jika menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi, disarankan setelah itu untuk sikat gigi lagi sebab stroberi juga mengandung gula.

Baca Juga:  Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang saat Mencari Ikan di Pantai Istana Presiden Palabuhanratu Sukabumi

4. Keju

Salah satu makanan yang bisa bantu memutihkan gigi secara alami adalah keju. Selain enak, keju juga mengandung asam laktat yang dapat menjaga gigi dari kerusakan. Potong bagian keju yang mengeras, itu bisa dipakai untuk membersihkan gigi dari noda yang disebabkan oleh penumpukan partikel makanan. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat