Saat Ditimpa Bencana Dan Pejabatnya Tersandung Korupsi, Kabupaten Tasikmalaya Raih Prestasi

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Selain ditimpa berbagai bencana dan beberapa pejabatnya tersandung kasus korupsi, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
"ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di Kabupaten Tasikmalaya terbilang bagus. Dari 16 desa yang sudah berjalan selama kurang lebih 10 tahun. Saat ini jumlahnya bertambah atau mencapai 78 desa," ujar Kabid Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Hamdani, Rabu (21/11/2018).
Sekretaris Dinkes Kabupaten Tasikmalaya, Faisal Suparyanto, mengatakan, untuk penanganan kesehatan, pihaknya terus mengurangi angka stunting, mengentaskan gizi buruk, dan penyakit lainnya.
"Termasuk TBC, pada tahun ini juga Pemkab Tasik sudah bisa melayaninya dengan resistensi obat. Kemudian, penanganan stunting melalui program kampung gizi. Sampai saat ini kita sudah berhasil meng-ODF-kan 78 desa. Lalu, berkoordinasi dengan setiap stakeholder untuk menentukan siapa dan bantuan apa yang akan disalurkan termasuk dituangkan dalam Perbup tentang stunting," katanya. (Yud)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait