Kopel Gelar Ruang Rupa Riang, Cek Tanggalnya Di Sini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Hexa Space Jalan Basuki Rahmat No. 100 Purwakarta, Komunitas Pena Dan Lensa (KOPEL), akan menggelar “Event Ruang Rupa Riang”, pada 23 – 25 November 2018.

Koordinator Umum Kopel, Hadi Albulaqi, mengatakan, kegiatan yang mengusung tema Ruang Rupa Riang itu bertujuan agar anak muda di Purwakarta terus bisa berkarya dengan mengikuti kemajuan zaman.

“Sederhananya sih dari event ini kita ingin membentuk sebuah riungan yang bisa memotivasi para pelaku, penikmat, dan pengamat seni. Khususnya mengajak agar selalu semanagat dalam berkarya untuk para generasi muda mudi yang ada di sekitar kami,” ujar Hadi, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga:  Mal, Olahraga Hingga Tembat Ibadah di Kota Bandung Diberikan Relaksasi, Ini Syaratnya

Kegiatan selama tiga hari itu, lanjut Hadi, akan ada pameran tunggal dari Wida Awaliya, yang dilanjutkan diskusi mengenai “Peran Media sosial” bersama Riana Afriadi, Sekjen Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat. Diskusi dimoderatori oleh Ridhwan, Ketua Forum OSIS MPK Purwakarta (Fompa) Purwakarta.

“Selain itu akan ada screening dan diskusi film, mimbar puisi, perfomance art, perfom dan edukasi reptile dari Natrix, ada magic, serta akustikan yang akan mengisi Ruang Rupa Riang mendatang,” kata dia.

Baca Juga:  Korban Tewas Longsor Sumedang Mencapai 25 Orang, Ini Daftarnya

Ia menambahkan, filosofi dan pesan dari event Ruang Rupa Riang ini ialah, ruang butuh rupa agar terindera, rupa butuh ruang agar tak hilang, ruang butuh riang agar benderang.

“Di malam Minggu nanti, kita akan memutar dan berdiskusi 4 film pendek karya orang-orang keren baik dari lokal Purwakarta dan juga luar Purwakarta. Adapun 4 film yang akan diputar nanti ada karya dari Roufy Nasution (The Hotels Water), Nier Castielroy (Muka’ku), Ahmad (Ayo Kita Pulang), Idan Firdaus, dan Roufy Nasution (Jalan Istimewa),” ucap Hadi.

Baca Juga:  Ini Manfaatnya Jika Sering Menggunakan Kick Starter, Diantaranya Aki Lebih Irit

Hadi mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Yang ingin memesan kopi dan makanan silahkan datang ke kasir Hexa, tapi bayar sendiri,” ucapnya sambil tersenyum.

Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi instagram @kopel_purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat