bjb

Mau Terobos Banjir, Ingat Hal Ini

JABAREWS | OTOMOTIF - Anda pemilik kendaraan roda empat sebaiknya berhati-hati saag harus menerobos banjir. Walau bisa aman sampai ketujuan, namun menerobos banjir bisa menyebabkan kendaraan mogok atau rusak.
Tentu itu akan berimbas pada keuangan, karena memperbaiki kendaraan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Karennya, saat menerobos banjir sebaiknya pertimbangkan tinggi air.
Dikutip otosia.com dari liputan6.com, service Manager Plaza Toyota Pramuka, Parman Suanda mengatakan, masyarakat juga bisa melihat batas aman banjir dari knalpot. Hal tersebut penting, karena pengemudi harus menjaga agar air tidak tersedot.
"(Knalpot) ngebuang saat digas, tapi ketika idle akan masuk air," kata Parman.
Berbeda dengan Parman, Pereli nasional, Rifat Sungkar, mengatakan bahwa saat menerobos banjir perhatikan filter udara. Komponen tersebut bisa menjadi titik maksimal mobil saat menerobos genangan air.
Jadi, jangan lihat patokan genangan air dari knalpot, tapi dari filter udara. Sebaliknya, jika air belum mencapai bibir filter, maka genangan aman untuk dilewati.
"Lihat (ketahui) filter udara ada di mana. Pastikan posisinya, karena itu ketinggian maksimal banjir yang bisa dilewati mobil," ucap Rifat. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait