bjb

Ditahan Imbang Serui, Bali Masih Jadi Tempat 'Angker' Bagi Persib

JABARNEWS | BALI - Nampaknya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali masih menjadi tempat angker bagi Persib Bandung. Betapa tidak, lagi-lagi Persib gagal meraih kemenangan saat bertanding di Bali.

Seperti diketahui dari tiga pertandingan sebelumnya yang digelar di Bali, yaitu saat lawan Persebaya, Maung Bandung kalah 1-4. Pertandingan berikutnya melawan PSMS Medan, Persib kembali kalah dengan skor 0-1. Terakhir lawan Perseru Serui, Persib hanya bisa main imbang 2-2.

Pada laga pekan ke-32, Jumat (23/11/2018), Persib sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dibuat Patrich Wanggai pada menit ke-6. Kemudian Maung Bandung kembali unggul 2-0, lewat gol yang dibuat Jonathan Bauman di menit 51.

Sayangnya, skuat Maung Bandung tak bisa mempertahankan keunggulan mereka pada 10 menit pertandingan terakhir. Gol pertama Serui dibuat Alberto Antonio de Paula alias Beto lewat titip putih atau penalti. Gol penyeimbang Serui terjadi menjelang pertandingan berakhir yang diciptakan oleh Sidik Saimima. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Tambahan satu poin itu membuat Persib kembali naik ke posisi tiga di papan klasemen dengan total poin 50. Sedangkan tambahan satu poin itu pun mampu menyelematkan Perseru Serui dari zona degradasi untuk sementara waktu, tepatnya diposisi 15 dengan jumlah 36 poin.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan sempat unggul dengan skor 2-0 lalu berakhir dengan hasil imbang memang tidak bagus. Gomez menilai hal itu terjadi bukan karena mereka tidak beruntung. Akan tetapi karena Persib tidak bisa menjaga keunggulan setelah menang 2-0, lalu 10 menit terakhir kebobolan dua gol.

"Kami harus berbenah agar tidak melakukan kesalahan yang sama di laga berikutnya," ujar Gomez usai pertandingan, Jumat (23/11/2018).

Satu gol Serui terjadi lewat titik penalti sebagai hadiah dari pengadil lapangan yang dipimpin oleh Hamim Tohari, karena Victor Igbonefo dinilai telah melakukan pelanggaran keras.

Menurut pelatih asal Argentina ini, dia tidak mengerti dengan gol yang terjadi karena disebutkannya anak asuhnya tidak merasa sudah melakukan pelanggaran.

"Saya hanya mempertanyakan penalti dan harus menyaksikan lagi video, tapi untuk kejadian lainnya bagus. Saya tidak melihat hal lain yang aneh. Oke, kami harus mulai berpikir lagi untuk laga berikutnya," sebutnya.

Dipertandingan berikutnya Persib akan melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan, Sabtu (1/12/2018). Disebutkan Gomez, menghadapi Persela, Persib akan pulang dulu ke Bandung besok, Sabtu (24/11/2018) dan akan kembali menjalani latihan pada Senin (26/11/2018) mendatang.

"Dan nanti mungkin setelah berlatih kami akan pergi kesana (Lamongan) pada hari Kamis, karena kami akan bertanding lagi hari Sabtu," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat




Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi