Tahan Imbang Persib, Ini Kunci Perseru

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior syukuri hasil yang diraih timnya, terlebih karena mereka bisa menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan berakhir.

Setelah sempat tertinggal 2-0 atas Persib Bandung, tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini bisa menyamakan kedudukan sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir.

Dikatakan Wanderley, pada pertandingan di pekan ke-32 Liga 1 2018, pertandingan berjalan baik. Dia pun tak menampik jika awalnya ada kesalahan sedikit dati disiplin dan konsentrasi yang bisa dimanfaatkan Persib menjadi gol.

Baca Juga:  Sebanyak 10 Orang Pemain Persib Ikut Garuda Select Jilid III

“Di babak pertama Persib unggul dari kesalahan kami, tapi kami coba balas. Babak pertama kita ada peluang enam gol, kita memang usaha. Babak kedua mereka melakukan pergantian pemain dengan memainkan Bauman (Jonathan) dan dia bisa mencetak gol lagi. Tapi kita terus berusaha dan balas pertandingan. Hingga dapat 2-2 dan saya bersyukur,” kata Wamderley usai pertandingan, Jumat (23/11/2018).

Baca Juga:  Epic Comeback, Persib Bandung Berhasil Kalahkan Persis Solo

Pada kesempatan itu, Wanderley menyebutkan kalau yang membuat pasukannyabisa bangkit hingga bisa menyamakan kedudukan karena mereka punya yang namanya aureto yang artinya bisa. Menurutnya tim memberikan kepercayaan, mereka bisa melakukan apapun. Aureta itulah yang disebutkan Wanderley memberikan kekuatan timnya lagi.

“Mereka (pemain) terus berusaha sehingga hasilnya bisa menahan imbang. Kita hanyasedikit kecewa dengan keputusan wasit yang hanya memberikan 3 menit tambhan waktu, mungkin minimal bisa dikasih lima menit. Tapi kita kerja fair coba usaha untuk bisa selamat di Liga 1, tidak mudah. Tapi saya yakin jika mereka (pemain) akan terus berlari. Saya harap di akhir musim kita bisa dapat apa yang kita ingin, artinya Perseru bertahan di Liga 1,” tegasnya. (ely)

Baca Juga:  Piala AFC U-19, Indonesia Masih Berpeluang Ke 8 Besar

Jabarnews | Berita Jawa Barat