Mahasiswa UPI Purwakarta Persembahkan Seni Tari Drama dan Musik 2018

JABARNEWS | PURWAKARTA- Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta menggelar Seni Tari Drama dan Musik 2018 yang diselenggarakan, Kamis(22/11) hingga Jumat (23/11). Kegiatan beredukasi tersebut mendapatkan tanggapan yang baik dari Wakil Direktur UPI Purwakarta, Dr. H. Agus Muharam M.Pd.

Agus mengatakan Seni Tari Drama dan Musik 2018 merupakan aplikasi dari mata kuliah seni, yang mana, mahasiswa mempelajari mata kuliah tersebut dalam satu semester, sehingga dapat benar-benar menghayati saat melangsungkan Seni Tari Drama dan Musik.

Baca Juga:  Putra Mahkota Abu Dhabi Bersama Presiden Jokowi Tanam Pohon di Istana

“Mahasiswa cukup aktif dan kreatif, dengan berbagai upaya, dan mungkin juga menyiapkan biaya sendiri, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Agus.

“Mudah-mudahan masyarakat Purwakarta, generasi muda yang hadir di acara ini bisa memetik kemajuan-kemajuan seni,” sambungnya.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Hayani Wulandari menambahkan, kegiatan Seni Tari Drama dan Musik ini adalah tugas UAS.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Akui Masih Kekurang ASN Bidang Pendidikan dan Kesehatan

“Penilaiannya mulai dari proses penciptaan, pengembangan ide, dari awal hingga akhirnya terbentuklah garapan ini, yang mana, prosesnya berlangsung kurang lebih 6 bulan,” ujar Hayani.

Hayani merasa bangga dengan mahasiswanya di angkatan ini karena menghadirkan nuansa yang unik. Dimana ada kolaborasi antar program studi yang berbeda dalam kegiatan dan ternyata bisa terlaksana.

“Keterikatan satu angkatan itu terasa jadi lebih erat dan kuat. Banyak hal yang mereka dapatkan dari proses kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Angin Kencang Di Sebagian Wilayah Jabar

Dosen Pendidikan Musik PG PAUD Ridwan Sigit mengatakan dalam kegiatan tersebut ada hal yang menjadi tantangan baginya sebagai dosen yakni dalam memberikan pelatihan musik terhadap mahasiswi.

“Disini kita membuktikan bahwa musik bukan hanya bisa dimainkan oleh laki laki,” ujarnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat