Wabup Tasik: Pola Hidup Sehat Usir Berbagai Penyakit

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya menggelar dialog publik dan deklarasi gerakan hidup sehat kepada masyarakat di Kantor Bupati Tasikmalaya, Sabtu (24/11/2018). Kegiatan tersebut difelar dalam rangka kepedulian Pemkab Tasikmalaya terhadap kesehatan masyarakatnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah beberapa kasus penyakit yang tengah merembah di sekitar wilayahnya. “Iya ini adalah suatu bentuk upaya kami, demi memerangi segala hal penyakit yang harus dibereskan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pacu Adrenalin Kamu Di Aggressive In-Line Skate

Namun, kata ia, dalam hal ini pihaknya tidak bisa bekerja sendirian. “Perlu peran aktif semua pihak, terutama semua masyarakat,” katanya.

Ade mengungkapkan, diharapkan melalui dialog interaktif itu, dapat menjadi embrio motivasi gerakan masyarakat agar sadar akan kesehatan. “Sebab urusan sehat bukan sekadar bicara masalah program dan konsep cara hidup sehat. Namun lebih kepada memahami dan menyadari arti penting tentang hidup sehat, baru berkemampuan melaksanakan hidup sehat,” Jelasnya.

Baca Juga:  Tercatat 94 ODHA di Cianjur, Mayoritas Perilaku LSL

Selain itu, ia juga mengatakan, berbicara tentang kesehatan jangan dikaitkan dengan peningkatan ekonomi, sebab tidak semua orang berada juga mempunyai pola hidup sehat. “Jadi, di sini kita musti bicara atau bagaimana cara kita sadar akan pentingnya hidup sehat, baru ke depannya kita bisa melaksanakan pola hidup sehat, pungkasnya. (Yud)

Baca Juga:  Didatangi Anggota DPRD Jabar, Pedagang Pasar Cikampek 1 Keluhkan Ini

Jabarnews | Berita Jabar