Laper, Ayo Melipir Dan Santap Capcay Di Warung Tenda Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Musim penghujan sudah tiba, banyak hidangan yang cocok disantap dalam hidangan dingin. Salah satunya hidangan hangat yang patut dicoba adalah kwetiaw kuah.
Seperti halnya sajian capcay kuah di warung tenda Mas Gondrong nih. Warung Tenda ini berlokasi di Jalan Buahbatu, Kota Bandung. Letaknya, tepat di pinggir jalan, dan dekat dari kedai Ayam Geprek Kabayan.
Selain nasi goreng, kwetiaw, dan nasi sembrawut, Warung Tenda Mas Gondrong turut menyediakan capcay kuah yang tidak kalah enaknya. Seporsi capcay di sini sangat banyak, dan tampak menggumpal di atas piring plastik.
Di piring tersebut terlihat beraneka tumisan sayuran yang direbus sempurna. Di antaranya sayur sawi, sayur sausin, sayur pecey, potongan wortel, kembang kol, dan potongan tomat.
Serta telur orak arik, dan suwiran daging ayam tidak luput pada menu tersebut. Bagi yang ingin nambah telur dadar juga bisa.
Saat disuap, ragam tumisan sayurannya masih terasa segar di dalam mulut dengan kombinasi rasa asin yang seimbang.
Terlebih, taburan telur orak arik dan suwiran daging ayamnya yang menambah cita rasa gurih di lidah, dan jauh dari kesan amis.
Tapi yang membuat rasa capcaynya lebih enak, justru kuahnya. Kaldu dari tumisan sayur yang digunakan, benar-benar menyerap ke dalam kuah.
Saat diseruput, kuahnya tidak terlalu asin, dan semakin bikin berkeringat dengan pedasnya bumbu cabe pada kuah capcay tersebut.
Apabila kurang pedas, kamu bisa minta ke penjualnya untuk menambahkan bumbu cabe ke dalam kuahnya.
Harga satu porsi capcay kuah di Warung Tenda Mas Gondrong sangat ramah di kantong, yakni hanya Rp 13.000 saja. Sesuai namanya, Warung Tenda Mas Gondrong ini hanya menempati warung tenda sederhana di atas trotoar.
Di sekujur warung tenda tersebut dibalut spanduk agak lususuh bertuliskan Nasi Goreng Mas Gondrong. Saat anda masuk ke dalamnya, anda akan menjumpai gerobak berwarna krem, serta kompor gas yang berada persis di dalam tenda.
Selain itu, terdapat pula sejumlah kursi pelastik dan meja panjang dari berbahan kayu di dalamnya. Memang Warung Tenda Mas Gondrong ukurannya tidak terlalu besar, namun diwaktu tertentu warung tenda tersebut dipadati pelanggan.
Seperti penjaja warung tenda lainnya, Warung Tenda Mas Gondrong ini hanya buka di malam hari pada pukul 18.00 WIB hingga 23.30 WIB, setiap harinya.
Ali (35), selaku pemilik Warung Tenda Mas Gondrong, menuturkan, turut menyediakan capcay kuah pada daftar menunya agar lebih bervariasi saja.
Menurutnya, dengan menghadirkan hidangan yang hangat-hangat itu sangat cocok di atmosfer Bandung. "Kalau menawarkan nasi goreng saja kayaknya kurang menarik pengunjung. Makanya saya turut menawarkan hidangan lainnya termasuk capcay kuah ini," ujar Ali.
Ali mengaku, penyajian capcay kuah racikannya tidak jauh berbeda dengan di tempat lainnya. "Hanya capcay kuah di sini, tingkat kepedasannya bisa dipesan sesaui keinginan pembeli, kata pria asal Tegal ini. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait