Real Madrid Taklukan AS Roma 2-0 di Liga Champions

JABARNEWS | JAKARTA – Real Madrid, salah satu wakil dari Spanyol di Liga Champions, lolos ke babak berikutnya setelah menundukkan klub asal Italia, AS Roma, 2-0, dalam laga lanjutan Grup G pada Rabu dini hari, 28 November 2018, waktu Indonesia.

Kemenangan Real ini sekaligus menjungkirkan prediksi pelatih top Italia, Fabio Capello, yang menjagokan bekas klub asuhnya lantaran dianggap lebih siap secara fisik dan mental.

Baca Juga:  Pasien DBD KLB, Walikota Cimahi: Jangan Sampai Ada Korban Jiwa

Gol tim ibu kota Spanyol itu dibuka oleh sontekan kaki Gareth Bale setelah pemain sayap Roma, Cengiz Under, melakukan blunder di zona bahaya. Ketika itu Under memberikan bola ke kiper, namun disambar cepat oleh Bale sehingga membuahkan gol.

Unggul satu gol membuat permainan kedua tim di Stadio Olimpico kian kencang. Namun Real justru mampu menggandakan gol lewat Lucas Vasquez. “Keunggulan ini menurunkan moral Roma,” tulis Sportskeeda mengutip laporan kantor berita Associated Press.

Baca Juga:  Selama PPKM, Volume Sampah di Bekasi Berkurang 120 Ton Per Hari

Menurut laporan sejumlah media, pada laga tersebut, Roma yang tak diperkuat kapten Daniele De Rossi karena cedera, mendominasi pertandingan di babak pertama. Tetapi beberapa peluang yang dimiliki Roma tak bisa berbuah gol, termasuk kesempatan emas Under setelah menerima umpan silang dari Nicolo Zaniolo.

Baca Juga:  Belajar Berempati dari Rasulullah saw

Roma sempat memprotes wasit untuk mendapatkan pinalti ketika Dani Carvajal terlihat menyentuh bola di kotak gawang. Namun wasit tetap melanjutkan permainan.

Manajer baru Real Madrid, Santiago Solari, boleh tersenyum, setelah dihadapkan pada tekanan menyusul kekalahan 3-0 dari Eibar di La Liga sejak dia diputuskan oleh manajemen klub menjadi pelatih tetap. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat