aqua

Spanduk Capres Cawapres Mulai Menyebar Di Majalengka, Ada Yang Langgar APK

JABARNEWS | MAJALENGKA - Spanduk atau alat peraga kampanye (APK) pasangan capres-cawapres maupun capresnya saja, kini terlihat merata di sejumlah daerah di Kabupaten Majalengka.

Sebulan lalu, hanya terlihat spanduk capres Jokowi saja. Namun kali ini, spanduk Prabowo juga mulai terlihat di pinggir-pinggir jalan nasional maupun kabupaten dan pinggir jalan-jalan desa atau kelurahan. Termasuk APK para caleg yang kini mulai kembali marak.



Hanya saja, sebagian spanduk yang sudah tersebar tersebut, ‎dinilai melanggar peraturan pemasangan APK, di antaranya terpaku atau menempel di pohon-pohon. Pelanggaran APK yang terpasang tersebut merujuk pada PKPU No. 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum pasal 34 ayat 2.

Saat ini, sejumlah petugas panwas tingkat desa dan kelurahan kembali menginventarisir APK yang melanggar tersebut. Kemudian, dilaporkan ke tingkat Panwas Kecamatan untuk dilaporkan ke Bawaslu.

Seorang PKD di Desa Trajaya Kecamatan Palasah, Dedi, mengatakan, ‎selama satu bulan terakhir, di wilayahnya memang selalu ada penambahan APK yang terpasang. Termasuk APK capres Jokowi dan APK capres Prabowo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi