Ratusan peserta TOT P4GN, Di Test Urine

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan peserta Training of Trainer (TOT), Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tes urine, untuk memastikan bersih diri dari narkoba sebelum memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Kami harus memastikan terlebih dahulu, para peserta yang telah dibekali ilmu terkait P4GN ini, sebelum melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke seluruh kalangan masyarakat,” ujar Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga:  Ngemil Kerang Ijo Disini Maknyus

Ia menambahkan, kegiatan yang dimotori oleh Pemda Purwakarta tersebut akan memiliki dampak positif terhadap peredaran gelap narkoba di Wilayah Hukum Polres Purwakarta.

“Mungkin sebelum mensosialisasikan bahaya narkoba ke kalangan masyarakat luas, sepulang dari acara ini para peserta bisa mensosialisasikanya ke keluarga mereka sendiri terlebih dulu,” jelasnya.

Baca Juga:  Yossi Irianto Ingin Jadikan ASN Kota Bandung Berkualitas

Dalam acara ini, Heri berharap, kegiatan TOT P4GN tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, hingga peredaran gelap narkoba di Purwakarta semakin menyempit dan hilang secara perlahan.

“Insya Allah jika kegiatan ini digalakan secara terus menerus, saya yakin peredaran gelap narkoba di wilkum Polres Purwakarta semakin menyempit,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta dari persatuan guru madrasah, Lukman (28) mengatakan, ini sebuah langkah positif yang digelar Pemkab dan Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Gempa Bumi Mengguncang Pulau Samosir di Danau Toba

“Ya tadi degdegan juga sih saat di test urine, tapi insya allah karena saya tidak pernah menyentuh dengan yang namanya narkoba. Kalau sengaja test urine mah kan mahal ya, mumpung ini gratis,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat