FrieslandCampina Akan Survei Gizi 18.000 Anak Di Asia Tenggara

JABARNEWS | BANDUNG - Royal FrieslandCampina, perusahaan susu global, mulai melakukan Southeast Asia Nutrition Survey II (SEANUTS II) atau survei terhadap 18.000 anak di wilayah Asia Tenggara. Khususnya anak anak di Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Pada pelaksanaannya survei akan menggandeng berbagai lembaga penelitian dan universitas terkemuka sebagai mitra pelaksanaan studi.



Seperti diungkapkan Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, SpA(K), Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Anak Universitas Indonesia yang sekaligus Ketua Tim Riset SEANUTS II Indonesia.

Diungkapkannya, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan FrieslandCampina dalam studi besar yang mendalam untuk mendapatkan temuan - temuan mengenai tren pertumbuhan, kebiasaan diet, pola aktivitas fisik, pola tidur, dan status gizi anak-anak di Indonesia. SEANUTS pertama mengungkapkan bahwa banyak anak di Indonesia menderita masalah gizi ganda (kekurangan dan kelebihan gizi).

"Penelitian ini akan lebih berfokus pada kuantitas dan kualitas protein untuk mendapatkan informasi atau data yang lebih mendalam tentang kemungkinan perannya terkait dengan masalah ini," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi